GJAW 2023 Kolaborasikan Pameran Otomotif dengan Gaya Hidup

Guna menjaga tren positif pada 2022, gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) diharapkan mampu merangsang penjualan di tahun ini.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 26 Jan 2023, 19:06 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 19:06 WIB
FOTO: IIMS Hybrid 2022 Resmi Dibuka
Ilustrasi pameran otomotif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan di industri otomotif mencapai 1.048.040 unit. Guna menjaga tren positif, gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) diharapkan mampu merangsang penjualan di tahun ini.

GJAW 2023 sendiri dijadwalkan akan berlangsung 10-19 Maret mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Pada penyelenggaraan tahun ini, GJAW akan mengkolaborasikan industri otomotif dengan lifestyle.

"Gaikindo ingin terus menyambung momentum positif yang dicapai industri otomotif Indonesia pada 2022, oleh karena itu GJAW diselenggarakan di awal tahun, sebagai dorongan agar industri otomotif Indonesia dapat mempertahankan angka penjualan di tahun ini," terang Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Dengan mengusung konsep GJAW x Lifestyle, pameran otomotif ini akan dilengkapi dengan segmen lifestyle lainnya, fashion, entertainment, konser musik, food & beverage. Sejauh ini, tercatat belasan brand otomotif yang siap berpartisipasi dalam pameran ini.

"Per hari ini sudah 18 brand yang siap berpartisipasi, tapi beberapa waktu ke depan kami harapkan bisa tambah dua brand lagi," ujar Agus Riyadi Project Director Seven Event.

 


Daftar Peserta

Adapun merek otomotif yang akan berpartisipasi, di antaranya Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling.

"Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung," jelas Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

"Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu," pungkasnya.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya