Toyota Luncurkan Supra Berlabel Edisi Khusus, Hanya Diproduksi Sebanyak 100 Unit

Toyota resmi merilis 100 unit sport car Supra Plasma Orange Edition untuk menjaga euforia mereka dalam keikutsertaan pada balap GT4.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 01 Mei 2023, 12:02 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2023, 12:02 WIB
Toyota New Supra Plasma Orange Edition
Toyota New Supra Plasma Orange Edition

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi merilis 100 unit sport car Supra Plasma Orange Edition untuk menjaga euporia mereka dalam keikutsertaan pada balap GT4.

Mobil ini telah didandani dengan menggunakan beberapa komponen aftermarket yang membuatnya lebih agresif, serta dibuat mirip dengan mobil balap GT4 yang akan diturunkan pada ajang balap bergengsi tersebut.

Dengan kuota sebanyak 100 unit, konsumen yang tertarik tidak bisa membelinya secara langsung, namun pabrikan memberlakukan sistem undian bagi mereka yang beruntung.

Model yang ditawarkan ini mengambil dasar dari trim RZ, di mana transmisinya dibekali dengan percepatan otomatis delapan speed.

Di samping itu, Toyota Supra Plasma Orange Edition juga menampilkan pelek forged alumunium dengan kelir black matte, kaliper rem hitam, jok kulit Alcantara, badge serat karbon khusus dengan nama model dan seluruh eksterior dibalut dengan warna Plasma Orange.

Mengenai sistem penjualannya tersebut, pabrikan akan melego model ini pada 8 Mei hingga 4 Juni 2023 mendatang. Konsumen yang tertarik bisa langsung datang dan melihat secara langsung undian tersebut.

Mengenai harga yang ditawarkan, satu unit ini dibanderol dengan harga USD 55.814 atau setara dengan Rp818 jutaan.

Selain itu, Toyota akan memproduksi tiga unit mobil balapnya, GR Supra GT4 EVO, dengan warna oranye yang sama. Model-model ini juga akan mendapatkan bodywork depan yang unik dan lencana khusus dengan nomor seri mobil di atasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perkuat Komitmen, Mobil Listrik Wuling Bakal Pakai Baterai Produksi Indonesia

Wuling Motors (Wuling) perkuat komitmennya dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik dari hulu ke hilir. Langkah tersebut dilakukan dengan melakukan lokalisasi baterai, dan penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB (Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai) di Tanah Air.

Kegiatan seremoni yang digelar di Wuling Center ini berupa handover secara simbolis baterai mobil listrik yang diproduksi secara lokal, dan juga penandatanganan nota kesepahaman investasi proyek baru KBLBB antara PT SGMW Motor Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia.

"Ini merupakan tonggak baru perjalanan Wuling dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia," jelas Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Minggu (30/4/2023).

Lanjut Shi, melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia serta penyerahan baterai mobil listrik hasil kerja sama Gotion Hi-Tech yang diproduksi di dalam negeri.

"Tentunya ini menjadi komitmen nyata Wuling dalam mengembangkan ekosistem dan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dari hulu hingga hilir," tegasnya.

Lokalisasi baterai kendaraan listrik ini merupakan wujud kerja sama strategis antara Wuling dan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion Hi-Tech), yang sebelumnya diresmikan pada November 2022 lalu.

infografis miliarder dunia
Pendatang baru miliarder dunia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya