Seri Kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 Berlangsung Sengit

Seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 yang bergulir 9-10 Juni lalu berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 15 Jun 2023, 12:47 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 12:04 WIB
Supermoto
Seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 yang bergulir 9-10 Juni lalu berlangsung di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Seri kedua Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 yang bergulir 9-10 Juni lalu berlangsung sengit. Para pembalap, khususnya yang bertarung di tiga kelas utama, yakni FFA 250, Trail 175 Junior, dan Trail 175 Open menampilkan kepiawaiannya di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah.

Tidak cuma aksi seru para joki di lintasan balap, penonton yang hadir pun dihibur dengan penampilan freestyle dari Wawan Tembong di luar lintasan. Suasana pun kian riuh dengan tampilnya DJ performance untuk menghibur para penonton Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023.

Mario CSP dari Superadventure selaku penyelenggara ajang balap ini menyatakan, pihaknya berusaha mengemas Kejurnas Superadventure Supermoto Race ini mampu menjadi daya tarik bukan hanya bagi pembalap, namun juga menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar balap motor.

"Antusiasme penggemar ini terbukti selain dari penonton yang memenuhi tribun-tribun di lokasi, namun juga jumlah penonton live streaming yang mencapai puluhan ribu viewers," terang Mario dalam keterangan resminya.

Ia pun mengaku puas dengan jalannya balapan dan performa yang ditunjukkan oleh para rider yang berlaga di Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 di Sirkuit Boyolali.

"Persaingan dari para rider juga kian kompetitif dan sulit diprediksi hingga akhir balapan. Banyak muka-muka baru yang ternyata punya potensi besar dan berhasil meraih podium di seri ini," ujar Mario.

"Dengan meningkatnya pebalap dari kategori Motocross dan juga Roadrace yang ikut serta di event ini, kami harapkan persaingan di seri selanjutnya akan semakin seru dan menarik untuk ditonton,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hasil Balap

Sekadar informasi, hasil balap Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 seri ini di kelas utama FFA 250 dimenangkan oleh Farudilla Adam. Atas kemenangannya tersebut ia bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 50 poin.

Tommy Salim berada di posisi runner up dengan 44 poin, dan Yaasin Somma di posisi ketiga dengan 40 poin. Sementara Wahyu Nugroho meraih 36 poin dan Doni Tata mendapatkan 32 poin.

Sementara di kelas Trail 175 Open, Chandra Hermawan keluar sebagai pemenang dan memimpin persaingan di kelasnya. Posisi runner up diraih Benaya Farrel dengan 42 poin dan posisi ketiga diraih Farudilla Adam dengan 36 poin.

Untuk diketahui, rangkaian Kejurnas Superadventure Supermoto Race 2023 akan berlanjut ke putaran ke-3 di Surabaya pada Juli mendatang.

Masih dengan konsep sportainment dan live streaming, putaran ke-3 nanti dipastikan akan kembali dibanjiri para rider Tanah Air maupun penonton.

Tak hanya menikmati balapan saja, para peserta dan penonton bisa menikmati berbagai macam hiburan menarik.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya