Honda BeAT Series Baru Masih Pakai Rangka eSAF, AHM: Sudah Dioptimalisasi

Skutik terlaris PT Astra Honda Motor (AHM), all new Honda BeAT Series resmi diluncurkan dengan berbagai ubahan

oleh Arief Aszhari diperbarui 04 Jun 2024, 11:11 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 11:11 WIB
All new Honda BeAT (Arief A/Liputan6.com)
All new Honda BeAT (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Skutik terlaris PT Astra Honda Motor (AHM), all new Honda BeAT Series resmi diluncurkan dengan berbagai ubahan, termasuk penambahan fitur canggih. Di antaranya adalah penyematan sistem smart key, alarm, dan juga power charger.

Namun, dengan berbagai pembaharuan, model ini masih menggunakan rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) seperti sebelumnya. Namun, pihak pabrikan berlambang sayap mengepak ini mengklaim rangka tersebut telah mendapat peningkatan demi menunjang kenyamanan konsumen.

Menurut Executive Vice Presiden Director PT AHM, Thomas Wijaya, alasan masih menggunakan rangka eSAF untuk all new Honda BeAT series ini karena pihaknya telah melakukan optimalisasi. Tidak hanya itu, untuk rangka eSAF ini juga diberikan garansi selama lima tahun.

"Rangka kan sudah dilakukan optimalisasi produk, dan kemudian kita juga sudah memberikan garansi lima tahun, jadi sudah nyaman buat masyarakat konsumen pemakai," jelas Thomas, saat peluncuran all new Honda BeAT Series, di Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6/2024).

Selain itu, Thomas juga mengatakan kalau memang konsumen perlu peningkatan kenyamanan terkait penggunaan produknya, maka bisa datang ke jaringan bengkel Honda jika memang diperlukan.

"Dan kalau memang merasa ini supaya lebih nyaman lagi, silakan kalau memang perlu datang ke jaringan bengkel kita juga," pungkasnya.

Dari sisi performa, all new Honda BeAT hadir dengan mesin yang lebih responsif pada putaran awal hingga menengah untuk memenuhi kebutuhan berkendara dengan mobilitas tinggi. Menggunakan mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Harga All New Honda BeAT Series

Berbekal mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga 6,6kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9,2 Nm @ 5.500 rpm namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. All New Honda BeAT telah dibekali dengan kapasitas pelumas sebesar 0,65L yang mampu menunjang kinerja mesin 110cc dengan menghadirkan kinerja mesin optimal namun tetap irit bahan bakar.

Menyoal harga, berikut ini daftarnya:

  • All new Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 (On The Road Jakarta)
  • Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta)
  • Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000 (On The Road Jakarta)
  • All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta)
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya