70mai Rilis Dashcam Terbaru di GIIAS 2024, Bisa Cek Mobil dari Jarak Jauh

Disebutkan, seri A510 merupakan versi penerus dari seri terlaris 70mai yaitu A500. Model ini mendapatkan beberapa pembaruan

oleh Septian Pamungkas diperbarui 21 Jul 2024, 17:01 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 17:01 WIB
Dashcam
Brand dashcam 70mai memperkenalkan produk baru di GIIAS 2024. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - GIIAS 2024 menjadi momentum bagi brand dashboard camera (dashcam) 70mai untuk memperkenalkan produk terbarunya. Setidaknya ada dua model yang diperkenalkan.

"Di GIIAS 2024, kami memboyong produk anyar A510 dan S500 yang dirancang dengan teknologi canggih dan fitur-fitur inovatif," terang Winsen, CEO 70mai Indonesia di Hall-11 ICE, BSD City, Tangerang, Banten.

Disebutkan, seri A510 merupakan versi penerus dari seri terlaris 70mai yaitu A500. Model ini mendapatkan beberapa pembaruan seperti sensor Sony Starvis 2 IMX675 dan dilengkapi ADAS (Advanced Driving Assitance System).

Lebih lanjut Winsen menjelaskan, untuk A510 sudah dilengkapi dengan sistem koneksi 4G, sehingga pemilik kendaraan bisa melakukan review atau mengecek kondisi sekitar kendaraan ketika dalam kondisi terparkir meski dari jarak jauh.

"Kalau seri sebelumnya kan hanya bisa diakses ketika berada di sekitar lokasi kamera," katanya.

Soal harga, A510 dibanderol Rp2,499 juta untuk sepaket dashcam yang terdiri dari kamera depan dan belakang.

Selama penyelenggaraan GIIAS 2024 hingga 28 Juli mendatang, 70mai turut memberikan penawaran harga menarik serta promo spesial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peran Penting Dashcam

Seperti diketahui, keberadaan dashboard camera (dashcam) beresolusi tinggi semakin penting mengingat maraknya kasus kecelakaan palsu yang sudah ditargetkan di jalan-jalan yang tidak terpantau CCTV.

Kasus-kasus ini sering kali bertujuan untuk meminta tebusan dari pengendara yang lewat, meski tanpa bukti.

Biasanya, pelaku dari kejadian seperti ini sudah bekerjasama dengan preman setempat, menjadikan pengendara sebagai korban yang mudah dieksploitasi.

Peran dashcam tidak hanya membantu membuktikan ketidakbersalahannya, tetapi juga menjadi bukti betapa pentingnya perangkat ini dalam menjaga keamanan di jalan raya.

Dengan rekaman berkualitas tinggi, setiap insiden bisa dianalisis dengan tepat, menghindarkan pengendara dari kesalahpahaman dan potensi kerugian yang lebih besar.

Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh
Infografis Deretan Efek Negatif Marah bagi Kesehatan Tubuh. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya