Ahok Maju Lewat Parpol, Lulung Batal Potong Kuping

Lulung sejak awal meyakini Ahok tidak akan maju lewat jalur independen atau perseorangan.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 28 Jul 2016, 15:24 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2016, 15:24 WIB
Ahok Dan Haji Lulung Kepergok Akur
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Abraham Lunggana (Haji Lulung) saat di Lebaran Betawi, Jakarta (14/9/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana menyebut prediksinya soal jalur pilihan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok maju lewat jalur parpol sudah terbukti.

Lulung sejak awal meyakini Ahok tidak akan maju lewat jalur independen atau perseorangan. Bahkan Lulung berani bertaruh akan memotong dua kupingnya bila Ahok maju lewat jalur independen.

"Sekarang benar kan, kenyataan (Ahok tidak independen). Haji Lulung enggak jadi potong kuping. Enggak berani independen kan," ujar Lulung di Kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Lulung menegaskan, meski lewat jalur parpol, hal tersebut tak akan mengubah apa pun terhadap suara yang akan diperoleh Ahok di Pilgub 2017 mendatang.

"Tak mengubah apa pun, mau parpol atau independen. Nanti kita lihat rakyat pasti pilih yang terbaik," ujar politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Sebelumnya, Lulung mengumbar janji akan memotong telinganya jika Ahok berani maju melalui jalur independen. Lulung memberikan tenggat waktu hingga pendaftaran calon gubernur ke KPU DKI Jakarta selesai pada awal Agustus nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya