Bawaslu: Papua Barat, Aceh dan Banten Daerah Rawan Pilkada 2017

Sedangkan sisanya, lanjut dia, masih cenderung aman dan kondusif.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Agu 2016, 02:38 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2016, 02:38 WIB
Ketua BAWASLU RI, Muhammad
Ketua BAWASLU RI, Muhammad (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar pertemuan tertutup dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Pertemuan secara spesifik membahas antisipasi daerah rawan saat Pilkada 2017.

Ketua Bawaslu Muhammad mengatakan dari total 101 daerah ada tiga daerah yang rawan, yaitu Aceh, Banten, dan Papua Barat.

"Dari sejumlah provinsi yang masuk kategori rawan ada Papua Barat, Aceh dan Banten," ucap Muhammad di kantor Kemendagri Jakarta, Senin 22 Agustus 2016.

Sedangkan sisanya, lanjut dia, masih cenderung aman dan kondusif. Meski demikian, menurut dia daerah-daerah lainnya bukan tidak rawan.

"Pada kriteria tertentu masuk kategori rendah. Jadi kita tidak bisa mengatakan tidak rawan, semua punya potensi rawan," ujar Muhammad.

Menurut dia, pemetaan ini berguna untuk mengantisipasi terjadi hal yang tak diinginkan. "Tujuannya mengantisipasi yang mengganggu jalannya Pilkada," tutup Muhammad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya