Tolak Ahok Jadi Cagub DKI, Ratusan Orang Datangi DPP PDIP

Sekitar 500 orang yang mengaku korban penggusuran menggelar aksi tolak Ahok di depan kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Agu 2016, 11:32 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2016, 11:32 WIB
Demo tolak Ahok
Sekitar 500 orang yang mengaku korban penggusuran menggelar aksi tolak Ahok di depan kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta. (Liputan6.com/Linus Sandi Satya)

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 500 orang yang mengaku korban penggusuran menggelar aksi tolak Ahok di depan kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta. Mereka meminta PDIP tidak mengusung Ahok sebagai calon gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami berharap, kita mewakili rakyat miskin Kota Jakarta, mengharapkan sekali PDIP tidak mengusung Ahok untuk menjadi gubernur DKI 2017," ujar Koordinator Jaringan Masyarakat Miskin Kota Jakarta, Eni Rohayati, di depan Kantor DPP PDIP, Kamis (25/8/2016).

Aksi ini sempat menganggu lalu lintas Jalan Diponegoro. Para warga yang mengikuti aksi ini membawa poster berisi penolakan pengusungan Ahok.

Salah satu poster bertuliskan, "Kamis minta PDIP jangan usung Ahok" dan "Kami butuh pemimpin yang prorakyat".

Menurut Eni, aksi ini sudah diketahui pihak DPP PDIP. Rencananya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristyanto akan menemui para warga di depan kantor DPP PDIP Jakarta. (Linus Sandi Satya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya