3 Partai Jemput Ahok di Balai Kota, Siap Daftar ke KPUD

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan ikut antar Ahok daftar ke Balai Kota.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Sep 2016, 12:11 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 12:11 WIB
Ahok dan Djarot Saiful Hidayat
Ahok dan Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi partai politik pendukung Ahok yakni PDIP, Nasdem, Hanura, dan Golkar satu per satu merapat ke kantor Gubernur DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, sejak pukul 11.20 WIB sudah terlihat Sekretaris DPD PDIP Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPD Golkar DKI Fayakhun, Sekretaris DPD Nasdem Wibi Andrino, dan Ketua Tim Pemenangan Ahok dari Golkar, Nusron Wahid.

Rencananya mereka akan mengantar pasangan cagub dan cawagub Ahok-Djarot mendaftar ke KPUD DKI siang ini. Dengan menggunakan satu bus, rombongan berangkat dari Balai Kota Pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya mereka terlebih dulu menjemput Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno di DPP PDIP.

"Ke DPP dulu jemput Ibu Mega. Ke DPP dulu baru ke KPU," kata Prasetio Edi di Balai Kota Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Prasetio memastikan Mega akan mengantar Ahok-Djarot untuk mendaftar. Selain Mega, rombongan bus terdiri dari Ketua DPD partai pendukung.

Ahok sendiri mengaku akan menyiapkan formulir cuti kampanye dan akan mencontreng pernyataan siap mengikuti cuti dan peraturan yang berlaku.

"Aku pasti contreng. Tapi nanti tetap tunggu putusan MK (Mahkamah Konstitusi)," ujar Ahok.

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat diusung 4 partai yakni PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura. PDIP resmi mengusung pasangan yang saat ini menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur itu Selasa 20 September malam tadi.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya