Jokowi-Ma'ruf Unggul, Relawan Pertiwi Siap Rangkul Pendukung 02

Relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf, Pertiwi siap merangkul pendukung Prabowo-Sandi untuk bersama-sama membangun Indonesia.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 20 Apr 2019, 19:17 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2019, 19:17 WIB
Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi)
Relawan Pertiwi menggelar tasyakuran dan doa bersama atas kemenangan sementara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (Nafiysul Qodar).

Liputan6.com, Jakarta - Relawan perempuan yang tergabung dalam Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) menggelar syukuran dan doa bersama atas kemenangan paslon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf versi quick count atau hitung cepat.

Mereka menyatakan siap merangkul pendukung paslon capres-cawapres 02 Prabowo-Sandi untuk membangun Indonesia.

"Dari sekarang kami sudah rangkul. Karena yang di 02 itu juga kawan semua. Kami ini yang inisiasi kampanye damai di mal-mal yang sempat viral itu," ujar Ketua Pertiwi, Putri K Wardhani saat menggelar tasyakuran dan doa bersama di Sekretariat Pertiwi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Putri mengimbau, masyarakat yang sempat terpolarisasi akibat perbedaan pilihan pada Pemilu 2019 untuk kembali mencair dan bersatu.

Pihaknya tidak ingin bangsa Indonesia terpecah hanya karena kepentingan politik lima tahunan.

"Harapan kita semua harus nyatu. Indonesia sebegini besar tidak bisa sektarian artinya terpilah-pilah. Dan untuk membangun negara sebesar ini, kita butuh semua unsur bekerja sama dengan baik," tutur dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Syukuran Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Relawan Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi)
Relawan Pertiwi menggelar tasyakuran dan doa bersama atas kemenangan sementara Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. (Nafiysul Qodar).

Putri menjelaskan, tasyakuran dan doa bersama ini digelar sebagai wujud syukur atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf versi quick count pada Pilpres 2019. Dia mengklaim, hasil quick count sejumlah lembaga survei sama seperti penghitungan yang dilakukan Pertiwi di ribuan TPS yang mereka kawal.

"Kita yakin kita menang. Tapi ya kita tetap menghargai proses yang dijalankan KPU," ucapnya.

Selain itu, syukuran ini juga dilakukan sebagai bentuk terimakasih kepada sekitar 15 ribu relawan Pertiwi di seluruh Indonesia yang turut memperjuangkan kemenangan untuk paslon nomor urut 01. Dia mengklaim, Pertiwi berhasil mendongkrak suara untuk Jokowi-Ma'ruf di beberapa daerah yang diyakini sebagai basis pendukung Prabowo-Sandi.

"Kami coba rangkul dan jelaskan mengenai keberhasilan Pemerintahan Pak Jokowi dan program yang akan dijalankan 5 tahun ke depan, ternyata itu membuahkan hasil positif. Daerah-daerah yang tadinya 01 kalah itu bisa kita katrol naik. Jaksel, Jaktim itu salah satu yang sebelumnya di bawah," kata Putri.

Tasyakuran dan doa bersama ini juga dilakukan sebagai ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak baik penyelenggara maupun pihak keamanan yang telah mengawal jalannya Pemilu 2019 dengan aman dan lancar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya