Konsolidasi Tim Pemenangan Daerah, TPN Ganjar-Mahfud Maksimalkan Strategi Kampanye Gagasan

Ketua TPN, Arsjad Rasjid, menjelaskan, konsolidasi dilakukan sebagai langkah awal untuk memastikan keserasian dan keselarasan antara TPN dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di seluruh Indonesia.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 21 Nov 2023, 10:21 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2023, 10:05 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid.
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid. (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud tengah gencar menggalang dukungan ke daerah-daerah dalam rangka konsolidasi nasional. Ketua TPN, Arsjad Rasjid, menjelaskan, konsolidasi dilakukan sebagai langkah awal untuk memastikan keserasian dan keselarasan antara TPN dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di seluruh Indonesia. 

"Kita fokus kepada daerah dan bagaimana memastikan bahwa kita bisa memastikan bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud itu didengar, tahu gagasannya bagaimana, kepada seluruh masyarakat," ungkap Arsjad seperti dikutip dari siaran pers diterima, Selasa (21/11/2023).

Arsjad menyatakan, tujuan utama dari konsolidasi nasional agar TPN dan TPD dapat bergerak secara bersama untuk meraih kemenangan Ganjar-Mahfud. Menurut dia, langkah ini sangat krusial mengingat waktu kampanye yang semakin terbatas. 

"Kita harus bergerak cepat, gerak cepat, gerak cepat, karena waktunya sekarang sempit," kata dia.

Arsjad meyakini, konsolidasi juga menjadi strategi untuk memperkenalkan gagasan dan visi Ganjar - Mahfud ke berbagai daerah di Indonesia. Dia menegaskan, fokusnya adalah memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat tentang program-program yang akan dibawa oleh Ganjar-Mahfud. 

“Yang paling penting adalah bagaimana kami dari hati ke hati, mengetuk hati rakyat dan menjelaskan gagasan-gagasan apa yang akan dibawa oleh Mas Ganjar dan Prof Mahfud, karena penting sekali," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Poin Penting Konsolidasi TPN dan TPD

Ketua TPN Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid saat menggelar acara konsolidasi bersama ketua organ relawan wilayah kerja pusat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Ketua TPN Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid saat menggelar acara konsolidasi bersama ketua organ relawan wilayah kerja pusat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023). (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Arsjad menekankan, poin penting dalam konsolidasi TPN dan TPD adalah bertemu secara langsung bertatap muka untuk memastikan kekompakan antara para anggota TPN dan TPD. Sebab dia meyakini adanya pepatah yang menyebut tak kenal, maka tak sayang.

“Konsolidasi nasional ini menjadi landasan untuk menyatukan langkah TPN dan TPD, menjadikan mereka satu kesatuan yang solid dan efektif dalam menyuarakan gagasan Ganjar-Mahfud hingga pelosok Tanah Air,” dia menandasi.

Sebelumnya, Deputi Kinetik Teritorial Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan mengajak para pemuda terjun dan ikut terlibat dalam politik. Dia mengajak pemuda menjadi juru kampanye pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini saya mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dan terlibat langsung menjadi bagian dari Jurkam Lokal Generasi Pemenang, saya yakin kawan-kawan pemuda yang hadir di sini mempunyai jaringan yang cukup luas untuk bisa membantu Pak Ganjar dan Pak Mahfud memenangkan kontestasi Pemilu di tahun 2024," kata Luki kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Luki menyebut, total ada 150 pemuda yang ditunjuk dan datang menjadi bagian dari Juru Kampanye Lokal Generasi Pemenang.

"Total ada 150 pemuda yang sudah kita tunjuk dan datang untuk menjadi bagian dari Jurkam Lokal Genarasi Pemenang," tutur Luki dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).


Imbau Anak Muda Tidak Golpot

Luki menambahkan, generasi muda diminta tak acuh terhadap politik Indonesia. Ia juga mengimbau seluruh generasi muda tidak golput dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Anak muda jangan apatis pada politik. Jangan golput, nanti akan menyesal. Banyak sekali isu yang saat ini jadi keresahan anak muda, soal hukum, soal perubahan iklim, soal pendidikan, soal lapangan pekerjaan dan lain-lain," ucap Luki.

Luki meyakini pelibatan anak muda dalam agenda pemenangan memiliki peran signifikan. Namun, mereka perlu dilatih menjabarkan visi-misi Ganjar-Mahfud untuk menggalang lebih banyak suara anak muda.

Luki menyebut mereka sudah diberikan pelatihan sebagai juru kampanye. Mereka nantinya akan diberikan kesempatan kepada tampil di panggung politik dalam skala lokal dan nasional.

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya