Prabowo Terharu Lihat Lautan Pendukungnya di GBK: Luar Biasa, Luar Biasa

Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terharu melihat lautan manusia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (9/2/2024).

oleh Jonathan Pandapotan PurbaAdy Anugrahadi diperbarui 10 Feb 2024, 15:56 WIB
Diterbitkan 10 Feb 2024, 15:52 WIB
Prabowo Orasi Politik Saat Kampanye Akbar di GBK Senayan
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024) (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto terharu melihat lautan manusia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (9/2/2024). Mereka hadir mengikuti Kampanye Akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Perasaan haru diungkap Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di podium. Dia tak henti-henti menghaturkan terimakasih kepada simpatisan dan pendukung yang secara sukarela hadir memenuhi kawasan GBK.

"Terima kasih saudara telah datang dari tempat yang jauh. Saudara-saudara sekalian terimakasih saudara-saudara dengan sabar dengan semangat dengan gemuruh datang berbodong-bondong. Luar biasa, luar biasa," kata Prabowo.

Prabowo bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan simpatisan dan relawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Maaf

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Jakarta yang terkena dampak kemacetan akibat adanya kampanye akbar di GBK.

Menurut dia, hal ini karena simpatisan dan relawan yang hadir melebihi ekspetasi.

"Karena yang hadir lebih yang kita perkirakan. Kita perkirakan yang datang 200 ribu. Tapi laporan mendekati 600 ribu yang hadir saudara-saudara," ujar dia.


Majukan Jam Acara

Bahkan kata dia, sedianya sesuai undangan resminya acara baru akan dimulai pada pukul 3 siang. Namun, karena antusiasme masyarakat yang begitu besar. Prabowo pun minta acara dimajukan.

"Saya dapat laporan tadi saudara saudara sudah berdiri di sini sejak jam 9 tadi pagi. Krena itu saya putuskan acara dipercepat," ujar dia.

Infografis SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis SBY Siap Turun Gunung Menangkan Prabowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya