Morowali Disebut Jadi Bukti Gagasan Anwar Hafid Terbukti Bukan Janji

Pernyataan Kamil ini semakin menegaskan bahwa Anwar Hafid memiliki rekam jejak yang nyata dalam menerapkan visi dan misinya.

oleh Tim News diperbarui 21 Jul 2024, 21:02 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 16:34 WIB
Anwar Hafid
Ribuan masyarakat Kulawi Sigi memberikan dukungan kepada Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dan calon wakil gubernur Reny Lamadjido.(Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Sulawe9si Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, menunjukkan bahwa ide-ide dan gagasannya bukan sekadar janji politik belaka. Selama sepuluh tahun memimpin Kabupaten Morowali, Anwar Hafid telah mempraktekkan berbagai inovasi dan kebijakan yang membawa perubahan nyata bagi daerah tersebut.

"Ide-ide dan gagasan Anwar Hafid itu sudah dipraktekannya selama 10 tahun di Kabupaten Morowali," ucap Jurnalis Senior Sulawesi Tengah, Kamil Badrun, Minggu (21/7/2024).

Pernyataan Kamil ini semakin menegaskan bahwa Anwar Hafid memiliki rekam jejak yang nyata dalam menerapkan visi dan misinya. Dalam masa kepemimpinannya, Morowali mengalami berbagai perkembangan positif di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, infrastruktur, hingga kesejahteraan masyarakat.

Menyoal ide dan gagasan Anwar Hafid, sebagian besar program yang ia akan adaptasi di ranah provinsi pernah juga ia lakukan di Morowali. Misalnya soal pendidikan dan kesehatan gratis, atau yang kini dikenal dengan Berani Cerdas dan Berani Sehat.

Dua program ini sukses ia lakukan untuk warga Morowali, hanya dengan bermodal KTP, warga Morowali bisa berobat tanpa harus pusing memikirkan biayanya. Selain itu, melalui program pendidikan gratis, Anwar Hafid berhasil menghantaskan 4.200 anak-anak Morowali menjadi sarjana pada akhir masa jabatannya, setelah sebelumnya di awal menjabat, jumlah sarjana hanya 700 orang saja.

Di sisi lain, program infrastruktur juga pernah ia lakukan untuk warga Morowali. Di tangannya, 1000 kilometer jalan desa rampung dalam periode satu dekade masa jabatannya. Program infrastruktur ini juga diadaptasi oleh Anwar Hafid yang kemudian dikenal dengan Berani Lancar.

Kamil menambahkan, rekam jejak jabatan yang gemilang di Morowali, membuat Anwar Hafid pantas naik ke level yang lebih tinggi. Singkatnya, Anwar Hafid sudah memiliki kapasitas sebagai eksekutor bagi persoalan-persoalan Sulteng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bawa Perubahan Positif

"Track record beliau sangat banyak, dan sudah saatnya untuk menjadi eksekutor bagi persoalan persoalan daerah Sulteng," tegas Kamil.

Dengan rekam jejak yang solid di Morowali, Anwar Hafid diharapkan dapat membawa perubahan positif yang sama untuk seluruh wilayah Sulawesi Tengah. Banyak pihak optimis bahwa ide-ide segar dan gagasan progresif yang dimiliki Anwar Hafid akan mampu menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat di provinsi ini.

Infografis 12 Protokol Kesehatan di TPS Saat Pilkada 2020
Infografis 12 Protokol Kesehatan di TPS Saat Pilkada 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya