Jika Terpilih, Ridwan Kamil Ingin Buat Program Jumat Berkah di Jakarta

Bakal calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku siap membuat program jumat berkah jika terpilih untuk memimpin Jakarta 2024-2029.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Okt 2024, 15:01 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2024, 15:01 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) saat menghadiri kegiatan yang digelar oleh para relawannya di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).
Bakal calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) saat menghadiri kegiatan yang digelar oleh para relawannya di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024). (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengaku siap membuat program jumat berkah jika terpilih untuk memimpin Jakarta 2024-2029. Menurut dia, saat ini timnya sedang berhitung jumlah porsi untuk kegiatan tersebut, namun sasaran penerima yang sudah pasti adalah pengemudi ojek online (ojol).

“Ada-ada, sedang dihitung. Intinya ada, cuman target market-nya siapa tentu kita akan cari yang pas ya. Salah satunya ojol juga kita pertimbangkan,” kata RK saat kegiatan yang digelar oleh para relawannya di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).

RK beralasan, memberikan makanan di hari Jumat memiliki filosofi tersendiri. Menurutnya, pada umumnya di hari Jumat orang-orang memiliki mood yang bagus apalagi setelah Salat Jumat di mana perut terasa sangat lapar.

“Biasanya Jumat itu orang happy ya. Habis Jumatan juga lapar banget mungkin ya, sambil membayangkan besok libur. Dikasih makan gratis, membawa mood-nya lebih baik di awal weekend-nya,” harap RK.

RK menambahkan, selain memberikan makan siang gratis di Hari Jumat, dirinya juga belanja masalah dengan bertanya kepada masyarakat sekitar soal tantangan yang dihadapi saat ini. Dia mencatat, rerata yang dirasakan saat ini adalah soal mendapatkan permodalan untuk buka usaha.

“Mayoritas kalau ke orang-orang yang berbisnis minta permodalan dipermudah, sebenarnya mayoritas itu. Ya, mayoritas kalau ke orang-orang yang berbisnis minta permodalan dipermudah, Kalau lain-lain, secara umum masih aman,” dia menandasi.

 

Deklarasi Dukungan

Calon gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil, naik ojek. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)
Calon gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil, naik ojek. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Sementara itu, Ghifari Fachrezi selaku Relawan Bang Emil Teman Kita mengatakan kegiatan jumat berkah hari ini sekaligus mendeklarasikan kelompoknya untuk mendukung penuh pemenangan RK dan Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

“Kita deklarasi namanya Relawan Bang Emil Teman Kita. Total ada seribuan jaringan relasi, kita mutuskan dukung beliau secara penuh, kita pikir mateng nih jumat berkah kan ada dimana-mana jadi kami dari tim pusat hanya fasilitasi supaya managemen SDM itu merata dan terpublikasi,” kata Ghifari di lokasi yang sama.

Nantinya, program tersebut akan dilakukan secara acak dan berbeda, seperti di warung padang, warung tegal, bakmie dan lainnya.

“Jadi memang kira bedayakan usaha atau umkm yang dimiliki oleh relawan juga,” jelas dia menutup.

Sebagai informasi, pada gelar Jumat Berkah pekan ini, target disasar adalah 500 titik. Namun karena hari ini adalah agenda perdana maka baru menjangkau 250 titik saja yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta. Selanjutnya sisa kekurangan akan terus dikejar. Diketahui, pada acara di Jatinegara, total makanan dibagikan sebanyak 109 porsi.

Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Infografis KIM Plus Usung Duet Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. (Foto: Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya