Polisi dan KPU Bersinergi Jaga Pemilu Damai 2019

Apabila ada masalah yang susah untuk diselesaikan, bisa langsung disampaikan ke Polres dan KPU hindari pelanggaran sekecil apa pun dalam pelaksanaan tugas.

oleh Liputan6.comDevira Prastiwi diperbarui 07 Nov 2018, 06:12 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2018, 06:12 WIB
Gerakan Melindungi Hak Pilih
Warga berfoto di booth pos pendaftaran daftar pemilih tetap (DPT) di kawasan Car Free Day, Jakarta, Minggu (21/10). Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta membuat pos pendaftaran untuk mendekatkan diri ke masyarakat. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Lampung - Polres Waykanan, Lampung, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban jelang Pemilu 2019 mendatang.

"Mari kita jaga situasi kamtibmas yang baik, di Waykanan," ujar Kapolres Waykanan, AKBP Andy Siswantoro, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/11/2018).

Selain itu, ia mengimbau KPU Waykanan selama melaksanakan tugas untuk menjunjung integritas yang tinggi, serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Andy mengatakan, apabila ada masalah yang susah untuk diselesaikan, bisa langsung disampaikan ke Polres dan hindari pelanggaran sekecil apa pun dalam pelaksanaan tugas.

"Kita bersama-sama harus bisa menjaga keamanan menjelang dan selama pemilu, karena bila situasi aman dan nyaman, maka semua pihak yang merasakannya," tegas Andy.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Darul Hafiz mengucapkan terima kasih atas kinerja polisi selama membantu pelaksanaan setiap tahapan pemilu.

Darul mengharapkan dukungan dan kerja sama dalam pelaksanaan Pemilu 2019 agar dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Tahapan Pemilu 2019 saat ini masa kampanye, harapannya situasi politik di Kabupaten Waykanan tetap aman dan terkendali," kata Darul.

KPU Kabupaten Waykanan telah menetapkan 410 caleg dalam daftar calon tetap (DCT) untuk pemilihan anggota legislatif, dari lima daerah pemilihan.

"Sebanyak 410 calon anggota legislatif itu akan memperebutkan 40 kursi di DPRD Kabupaten Waykanan," tutur Komisioner KPU Waykanan Refki Dharmawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya