Tips Rapikan Laci Dengan Bahan Daur Ulang

Coba langkah mudah berikut ini untuk merapikan laci dengan cepat tanpa memakan banyak biaya!

oleh Isnaini Khoirunisa diperbarui 30 Mar 2016, 07:00 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2016, 07:00 WIB
Rumah.com Tips Rapikan Laci Dengan Bahan Daur Ulang
Coba langkah mudah berikut ini untuk merapikan laci dengan cepat tanpa memakan banyak biaya!

Liputan6.com, Jakarta Rumah yang rapi akan memberi rasa nyaman bagi penghuninya. Agenda bersih-bersih yang rutin dilakukan tiap minggu juga akan semakin ringan kalau kita bisa mengatur rumah agar lebih tertata. Tidak hanya eksterior luar saja, area penyimpanan juga jangan sampai luput dari perhatian Anda.

Coba buka isi laci Anda, baik yang berada di ruang utama, perkakas, dan dapur, apakah barang-barang yang ada di dalamnya tertata dengan rapi?

Apakah Anda bisa dengan mudah mengambil kunci atau paku payung di bagian dalam? Jika tidak, maka sudah saatnya Anda rapikan dengan beberapa cara mudah.

Tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, Anda bisa membuat sekat penyimpanan dengan bahan-bahan recycle. Tertarik mencoba? Contek ide dari Rumah.com berikut ini.

Langkah pertama, kumpulkan beberapa barang bekas seperti kardus kue, kardus karton kecil, karton gulungan tisu dan wadah bekas telur ayam. Selain itu, beberapa material lain seperti gelas kaca, wadah plastik dan loyang alumunium untuk cetakan kue juga bisa menjadi sekat yang sempurna untuk menjadi sekat.

Pilah-pilah barang-barang Anda. Jangan buang tempat tisu bekas maupun wadah telur.

 

Perhatikan barang-barang yang berserakan di dalamnya. Kelompokkan berdasarkan ukuran.

 

Jika sudah mendapat bayangan mengenai susunan wadah yang akan ditata, sesuaikan besar wadah agar pas menyimpan barang-barang. Potong kardus dengan rapi jika ukurannya terlalu tinggi.

 

Agar tampak lebih bagus, lapisi dengan kain motif yang ditempel lem atau double tape untuk membuatnya terlihat cantik. Anda bahkan bisa mengecat kardus jika memiliki waktu lebih.

 

JikaJika sudah selesai, tata rapi wadah-wadah yang menjadi sekat penyimpanan tersebut ke dalam laci. Pastikan tidak ada area kosong supaya barang-barang Anda bisa tersimpan lebih rapi dan terorganisir.

 

Terakhir, isi wadah dengan barang-barang sesuai dengan kelompoknya agar mudah ditemukan. Beberapa spidol atau pulpen yang berantakan bisa “diikat” dengan rapi dalam karton bekas gulungan tisu.

Mudah sekali kan? Semoga bisa menginspirasi Anda, selamat mencoba!

Artikel ini diadaptasi dari Zillow

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya