Tujuh Desain Tangga Unik di Rumah

Area tangga memiliki bayak potensi ruang sisa yang dimanfaatkan untuk berbagai peruntukan. Terlebih untuk model rumah

oleh Kantrimaharani diperbarui 03 Mei 2016, 13:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2016, 13:00 WIB
Tujuh Desain Tangga Unik di Rumah
Area tangga memiliki bayak potensi ruang sisa yang dimanfaatkan untuk berbagai peruntukan. Terlebih untuk model rumah

Liputan6.com, Jakarta Desain tangga yang terlalu monoton dan itu-itu saja, mendorong para desainer untuk membuat desain tangga yang unik.

Tidak hanya sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai dua, tangga juga memberikan nilai tersendiri. Dengan demikian, penghuni akan menikmati bentuknya dan merasa betah di rumah.

Dilansir dari laman www.rumah.com Berikut ini tujuh ide unik membuat desain tangga yang bisa dijadikan inspirasi Anda.

Konsep Bunker

Desain tangga karya Hannah Brown ini mengizinkan pemilik menyimpan wine dan barang lainnya. Tangga jenis ini biasanya menjadi bagian dari rumah kontemporer, dimana penghuni menginginkan pemanfaatan ruangan sempit di rumah (sumber: houzz.com)

Tangga yang membentuk ruang bawah tanah ini merupakan karya Stone Cellar Company. Menurut desainernya, pintu yang digunakan adalah trap door (pintu perangkap). (sumber: houzz.com)

Di Dalam Rak Buku

Anda tentu tidak menyangka rak buku yang didorong akan mengakses sebuah tangga. Seolah memberikan sisi rahasia di dalam rumah. (sumber: houzz.com).

Desain tangga pada gambar ini menggabungkan fungsi dinding dan lemari (rak buku). Warna putih yang menyerupai langit-langit nyaris tidak terlihat (sumber: houzz.com)

Menyerupai Gua

Sebuah ilusi yang mengagumkan terlihat dari desain tangga ini. Dari jauh akan terlihat seperti tumpukan bebatuan, namun ketika dilihat dari dekat, Anda akan menemukan anak tangga yang terkesan cukup misterius. (sumber: houzz.com).

Tangga Elektrik

Bagi rumah-rumah kontemporer saat ini, kemajuan teknologi menjadi pendukung untuk melahirkan ide unik. Seperti desain tangga pada gambar ini. Tangga dengan sangat mudah dikendalikan oleh remote control yang bisa naik, turun, dan membuka secara elektronik. (sumber: houzz.com)

Di Dalam Lemari

Desain unik selanjutnya adalah anak tangga yang berada di dalam lemari berukuran kecil. Jika ditutup, akan terlihat seperti lemari atau dinding. Namun bila dibuka, Anda akan menemukan sebuah tangga. Desain ini mengingatkan kita pada permainan “Ular Tangga” yang biasa dimainkan anak-anak. (sumber: houzz.com).

Feature picture: pixabay.com

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya