Aneka Rumah Mungil yang Ideal Bagi Keluarga Kecil

Mau punya rumah dengan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak-anak Anda? Simak pilihan rumah mungil untuk Anda yang punya anak kecil.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 18 Des 2017, 20:09 WIB
Diterbitkan 18 Des 2017, 20:09 WIB
20171218-hunian mungil bagi keluarga kecil
Pilihan idealnya adalah rumah dengan dua buah kamar tidur dengan fasilitas taman bermain di lingkungan perumahannya dengan sarana pendidikan yang tidak jauh dari hunian.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda pasangan muda yang akan dan baru saja punya anak kecil tentunya mendambakan punya rumah mungil dengan lingkungan yang dapat mendukung tumbuh kembang anak-anak Anda. Atau dengan kata lain rumah kecil dengan harga yang ringan namun dengan fasilitas yang ‘lumayan’.

(Baca juga: Pilihan Rumah Minimalis dengan Harga Ekonomis di Lokasi Strategis)

Katakan saja rumah dengan dua buah kamar tidur dengan fasilitas taman bermain di lingkungan perumahannya dengan sarana pendidikan yang tidak jauh dari hunian. Syukur-syukur juga berada di lingkungan perumahannya. Spesifikasi seperti ini bisa Anda temukan pada pilihan perumahan mulai harga Rp300 jutaan.

Namun jangan terburu nafsu, hitung-hitung dulu kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR-nya lewat kalkulator keterjangkauan. Mana tahu ternyata kemampuan Anda malah memungkinkan untuk membeli rumah dengan harga di atas Rp500 jutaan.

Kemudian, cari tahu lebih jauh segala keunggulan dan kelebihan perumahan tersebut lewat review properti yang menyuguhkan ulasan secara transparan dan obyektif. Cara lainnya, bisa juga dengan memanfaatkan jasa agen properti profesional dengan spesialisasi kawasan yang Anda incar.

Atau simak pilihan rumah mungil rekomendasi Rumah.com untuk Anda yang punya anak kecil berikut ini.

1. Taman Hijau Mustika

 

Terdapat ruang berkumpul warga, taman bermain anak, listrik bawah tanah, tropical garden, jogging track, CCTV, dan One-Gate System (Security 24 jam).

Perumahan yang berlokasi di Bekasi yang dibanderol dengan harga Rp400 jutaan ini mengusung konsep hunian keluarga modern yang menawarkan ketenangan dan keasrian lingkungan. Fasilitas yang ditawarkan juga menarik untuk keluarga muda yang baru punya anak kecil.

Sebut saja ruang berkumpul warga, taman bermain anak, listrik bawah tanah, tropical garden, jogging track, CCTV, dan One-Gate System (Security 24 jam). Dengan begitu penghuninya akan merasa nyaman dan aman.


Pilihan Rumah Bagi Keluarga Kecil

2. Villa Sawangan Asri

 Hunian khusus muslim di Bedahan, Depok ini layak Anda pertimbangkan karena memiliki desain modern dan terintegrasi teknologi lewat konsep Smart Living dan Smart Home.

Bagi Anda yang muslim, hunian khusus muslim di Bedahan, Depok ini layak Anda pertimbangkan karena memiliki desain modern dan terintegrasi teknologi lewat konsep Smart Living dan Smart Home-nya. Menariknya hunian yang dibanderol mulai Rp300 jutaan ini bisa Anda miliki dengan DP Rp20 juta dan bisa dicicil.

Terdapat fasilitas masjid, Rumah Tahfizh, taman bermain, hingga camping ground. Berjarak 4,5 km dari Pintu Tol Desari (Depok-Antasari), 0,3 km dari Outer Ring Road Bogor-Parung, dan dekat sekolah yang hanya 1,1 km.

3. Svaha Forresta

 

Mengingat lokasinya yang asri, perumahan berdesain natural minimalis ini juga sejuk dengan kemudahan mendapatkan air bersih.

Hunian di kawasan Bojong Gede dengan banderol Rp400 jutaan ini juga wajib Anda lirik karena memang ditujukan bagi keluarga muda yang inginn punya rumah. Mengingat lokasinya yang asri, perumahan berdesain natural minimalis ini juga sejuk dengan kemudahan mendapatkan air bersih.

Didukung sistem keamanan 24 jam, One Gate System, CCTV, taman bermain anak, musholla, dan jogging track. Menariknya, dekat rencana Gerbang Tol TB-Simatupang–Cinere-Bojong Gede, dekat fasilitas publik seperti RS Umum, RS Ibu & Anak, SD, SMP, SMK Negri, SMA, Sekolah Internasional maupun sekolah alam.

Atau mungkin Anda ingin pilihan lainnya yang lebih eksklusif? Cek di sini untuk pilihan hunian dengan fasilitas terbaik untuk anak-anak dengan harga di bawah Rp1 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya