Mau Cicil KPR dengan Aman? Simak Caranya!

KPR menjadi salah satu solusi favorit untuk mendapatkan rumah idaman, simak strategi yang aman dan nyaman dalam menyicil rumah.

oleh Fathia Azkia diperbarui 29 Jun 2018, 08:31 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2018, 08:31 WIB
tip beli rumah pakai KPR
Memiliki rumah melalui KPR, Anda hanya perlu menyiapkan uang muka sekitar 10% – 15% dari harga rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan muda, membeli rumah secara cash rasanya cukup sulit dilakukan. Alhasil, penggunaan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) jadi solusi utama untuk memiliki rumah idaman.

Memiliki rumah melalui KPR, Anda hanya perlu menyiapkan uang muka  sekitar 10% – 15% dari harga rumahnya, dan biaya kredit antara lain: biaya administrasi bank, biaya notaris, biaya asuransi jiwa, dan biaya-biaya yang terkait proses jual beli.

Sebagai contoh apabila harga rumahnya Rp500 juta, artinya uang muka yang harus dipersiapkan adalah Rp75 juta (DP 15%). Sementara cicilan bulan pertamanya sebesar Rp5.902.778 dengan asumsi tenor 15 tahun dan suku bunga tetap (fixed) 10%.

Jangan lupa, sediakan juga dana ekstra untuk membayar biaya-biaya kredit dengan kisarannya 4-6% dari limit kredit.

Dengan mengunakan KPR , keuntungan yang diperoleh adalah memiliki rumah tanpa harus membayar seharga rumah seluruhnya dan Anda dapat mengalokasikan dana yang dimiliki untuk kebutuhan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Temukan Bank Terbaik

Tetapi, sebelum memutuskan untuk mencicil rumah, pastikan Anda sudah mengetahui pasti kondisi finansial diri sendiri. Sebab mengajukan KPR sama artinya dengan siap memiliki komitmen tinggi untuk melunasi angsurannya.

Apabila sudah merasa sangat siap, maka selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mencari bank penyedia fasilitas KPR yang tepat.

Bank OCBC NISP memiliki solusi investasi yang aman untuk pembelian rumah dan apartemen yaitu dengan menggunakan KPR Kendali untuk membeli rumah atau apartemen.

KPR Kendali Bank OCBC NISP memberikan keuntungan tambahan bagi debitur dimana dana tabungan debitur digunakan untuk mensubsidi bunga pinjaman, sehingga kredit lebih cepat lunas, investasi rumah ataupun apartemen menjadi lebih menguntungkan.

KPR Kendali Bank OCBC NISP
KPR Kendali Bank OCBC NISP memberikan keuntungan tambahan bagi debitur.

Disamping itu dengan KPR Kendali Bank OCBC NISP, dana tabungan debitur dapat bebas dipergunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Dengan mengambil KPR Kendali Bank OCBC NISP,

Debitur juga dapat menikmati pembelian apartemen dengan uang muka yang terjangkau mulai dari 5% untuk apartemen dan 10% untuk rumah di developer rekanan Bank OCBC NISP. Syarat pengajuan KPR Kendali Bank OCBC NISP sama dengan pengajuan KPR pada umumnya seperti:

Konsumen harus berwarganegara Indonesia (WNI)Calon nasabah harus sudah cukup umur sesuai dengan hukum yang berlaku di IndonesiaMemiliki Penghasilan tetapKemampuan bayar harus mencukupiNilai agunan/jaminan harus sesuai dengan ketentuan yang ada di Bank OCBC NISPUntuk kebutuhan kepemilikan properti usaha, Bank OCBC NISP juga menyediakan solusi investasi yang mudah, cepat dan nyaman, untuk para pelaku bisnis melalui fasilitas Commercial Property Loan (CPL).

Memeriahkan HUT ke-77 Bank OCBC NISP, sebuah rangkaian perjalanan sebagai partner perbankan terpercaya untuk masyarakat Indonesia, yang tumbuh dan berkembang bersama dengan seluruh nasabah, Bank OCBC NISP menyediakan berbagai program dan penawaran menarik serta menguntungkan untuk solusi produk dan layanan perbankan segala kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat menghubungi Call Center OCBC NISP di 1500-999 atau HP 66-999 atau dapat mengunjungi website Bank OCBC NISP di www.ocbcnisp.com atau dapat mengunjungi cabang Bank OCBC NISP terdekat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya