WN Maroko Ngaku Bawa Bom di Bandara, Ternyata Kentongan

Polisi meletakkan bungkusan di tengah lapangan, namun setelah dipicu tak kunjung meledak.

oleh Yanuar H diperbarui 12 Jan 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2016, 21:00 WIB
WNA Maroko Ngaku Bawa Bom di Bandara, Ternyata Isinya Kentongan
Bungkusan itu dibawa oleh pihak bandara ke Polda DIY karena pemilik bungkusan mengaku di dalamnya ada bom kepada petugas bandara.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aparat Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) disibukkan penemuan bungkusan kardus besar yang diduga berisi bom. Bungkusan kardus berwarna cokelat itu milik Yosep Eric, warga negara Maroko yang akan naik pesawat Air Asia tujuan Bali.

Kabid Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti mengatakan, bungkusan itu dibawa oleh pihak bandara ke Polda DIY karena pemilik bungkusan mengaku di dalamnya ada bom kepada petugas bandara.

"Saat kelebihan muatan, petugas lalu menanyakan apa isinya pada Yosep, lalu seketika dijawab, di dalamnya ada bom," kata Anny di Mapolda DIY, Selasa (12/1/2016).

Bungkusan mencurigakan itu lalu diletakkan di tengah lapangan Mapolda DIY, untuk dicek Tim Gegana selama 30 menit. Namun, saat dilakukan picu ledak, bungkusan itu ternyata tidak bereaksi sedikit pun. Setelah dilihat isi bungkusan itu berisi kentongan kayu.

"Ternyata isinya bukan bom, hanya seperti kentongan kayu saja," kata Anny.

Yosep diamankan di Polda DIY untuk dimintai keterangan terkait pengakuannya membawa bom di bandara itu. Polisi memeriksa lebih lanjut apa motifnya mengatakan bungkusan itu isinya bom.

"Itu kan jelas membahayakan dan membuat takut penumpang lainnya kan," tandas Anny.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya