HP Curian Berdering, Maling Tersenyum Pasang Wajah Polos

Oleh petugas, leher si maling dikalungi kertas bertuliskan, Saya Pencuri HP di Kereta'.

diperbarui 05 Apr 2018, 04:02 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 04:02 WIB
KAI
Tersangka pencuri HP di Kereta Api, MZ, (kiri) diamankan petugas Polsuska, Selasa (3/4). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

Cirebon - NZ, warga asal Desa Glanggang, Kecamatan Pakishaji, Malang, Jawa Timur diamankan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska). Ia nekat mencuri ponsel milik penumpang KA karena diduga kekurangan uang untuk ongkos pulang.

Peristiwa berawal ketika Dimas Yogi, penumpang asal Depok tertidur pulas. Ponsel Asus miliknya sedang diisi daya di KA 17 Matarmaja Ekonomi menuju stasiun Pekalongan. Saat korban tengah tertidur pulas, ponselnya tiba-tiba raib.

Saat KA berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, ponsel yang dibawa maling tiba-tiba berdering. Sontak, Dimas pun terbangun. Ponsel yang berada di sampingnya, berdering di dalam tas milik tersangka.

"Korban langsung berlari dan melaporkan ke Polsuska bahwa HP miliknya dicuri. Polsuska pun langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Seltim," ungkap Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyanto, Selasa, 3 April 2018.

Saat diamankan, pelaku tampak tersenyum dan polos. Oleh petugas, leher pelaku dikalungi kertas bertuliskan, 'Saya Pencuri HP di Kereta'.

Sementara itu, Kanit Reksrim Polsek Seltim Iptu Abdul Mazid, membenarkan adanya penyerahan seorang pria diduga pelaku pencurian HP milik penumpang KA dari petugas Polsuska.

"Memang benar ada petugas Polsuska menyerahkan seorang pria diduga pencuri HP milik seorang penumpang," ungkapnya.

Baca berita menarik lainnya di JawaPos.com di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya