Kakanwil Kemenkumham Babel Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala LPKA Pangkalpinang

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas II Pangkalpinang, Jumat (28/4).

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 29 Apr 2023, 16:59 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 10:04 WIB
Kemenkumham Babel
Dok. Kemenkumham Babel

Liputan6.com, Bangka Belitung - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung (Kemenkumham), Harun Sulianto menghadiri serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, Jumat (28/4).

Jabatan Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang tersebut diserahkan dari pejabat lama, Solihin yang akan memasuki purna tugas pada 1 Mei 2023 mendatang kepada Pelaksana Tugas Andi Yudho Sutijono.

"Saya mengapresiasi kinerja Solihin yang selama 5 bulan memimpin LPKA Pangkalpinang. Sebab, kegiatan pembinaan untuk anak binaan berjalan dengan baik," ujar Harun Sulianto.

Selanjutnya, Harun juga berpesan kepada Andi Yudho untuk terus lakukan kegiatan pendidikan, pembinaan kepribadian, pembinaan mental dan spiritual. Selanjutnya ada pengembangan bakat dan rekreasi anak binaan serta kegiatan pembinaan kemandirian, pengembangan dari berupa pelatihan hidroponik.

"Saat ini kegiatan pembinaan bagi anak binaan di LPKA Pangkalpinang adalah kegiatan keagamaan dan tadarus Alquran bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama dan Yayasan Ash-Sholeha. Kemudian ada kegiatan pendidikan kesetaraan Paket A,B, dan C bekerja sama dengan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kota Pangkalpinang," tambah Harun.

Sementara itu Andi sebelumnya pernah menduduki jabatan strategis seperti Kepala Lapas Kelas IIB Tegal, Jawa Tengah dan Kepala Lapas Kelas IIB Serui di Papua dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Babel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Muslim Alibar, Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang Nur Bambang Supri Handono, Kepala Kanim Pangkalpinang Wahyu Wibisono, Kepala Lapas Sungailiat Zullaeni, Kabid Keamanan Ridha Ansari, Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang Hani Anggraeni, Kepala Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala, dan Kepala Rupbasan Pangkalpinang Andi Ferly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya