Revolusi Digital pada Industri Tata Rias, Platform DEI Diluncurkan

Melalui platform DEI menjadi alat yang efektif untuk mengelola bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja pada industri tata rias.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Mei 2023, 17:59 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2023, 14:59 WIB
Katalia
Kegiatan "Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Bali Modifikasi" yang diselenggarakan oleh Katalia di Denpasar, Bali. (istimewa)

Liputan6.com, Denpasar - Aveda Management, bekerja sama dengan Syniverse dan GHS, beberapa waktu lalu telah mengumumkan peluncuran platform dan kampanye DEI (Digital Empowered Indonesia). Platform ini diluncurkan guna menciptakan sistem digitalisasi database yang efisien serta melakukan pemasaran gabungan melalui saluran komunikasi dan CRM.

Dengan adanya platform ini, bisnis dan organisasi dapat mengoptimalkan operasional, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan melakukan efisiensi kerja yang lebih baik.

Peluncuran platform DEI ini diadakan sejalan dengan acara "Kegiatan Uji Kompetensi Tata Rias Pengantin Bali Modifikasi" yang diselenggarakan asosiasi ahli tata rias, Katalia. Kolaborasi antara Aveda-DEI dan Katalia ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dan pembuatan sistem database serta payment gateway. 

Selain itu, platform DEI juga mendukung penjualan produk dari Katalia dan seluruh anggotanya, termasuk penyedia jasa make-up, penyewaan baju daerah tradisional, dan berbagai kegiatan usaha yang dilakukan oleh para anggota.

“Era teknologi sudah memasuki zaman artificial intelligence. DEI dengan para rekan kami Syniverse dan GHS, membawa sistem pemasaran dan komunikasi yang efisien untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan biaya. Tujuan kami adalah menciptakan lapangan pekerjaan dan menurunkan harga bagi para konsumen,” kata Direktur Utama Digital Empowered Indonesia, Supriya Raharja melalui siaran pers, Minggu (21/5/2023).

Melalui peluncuran platform DEI, Aveda-DEI berkomitmen untuk memajukan industri tata rias pengantin dan mendukung pertumbuhan anggota Katalia. Mereka percaya bahwa teknologi dan digitalisasi dapat memberikan keuntungan besar bagi para profesional tata rias dan pelaku usaha di industri ini.

Platform DEI akan menjadi alat yang efektif untuk mengelola bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja. Dengan memakai platform DEI, Katalia akan memiliki sistem database, penjualan produk dan peningkatan pelayanan transaksi dengan sistem digital otomatis.

Selain itu, anggota asosiasi dapat dengan mudah menawarkan jasa make up, penyewaan baju tradisional dan seluruh kegiatan usaha. Hal ini akan membantu untuk  mengoptimalkan waktu dan sumber daya, sehingga dapat fokus pada memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya