Berani Berubah, Streamer Game di Pekanbaru Raup Ratusan Juta Usai Mundur dari Perusahaan

Berani mengundurkan diri dari perusahaan bubur kertas dan memilih menjadi stramer game di Facebook Gaming membuat Timor Dalimunthe menghasilkan ratusan juta uang tiap bulannya.

oleh Syukur diperbarui 02 Jul 2023, 11:59 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2023, 11:51 WIB
Timor Dalimunthe, seorang streamer game yang bisa meraub ratusan juga dengan live di Facebook Gaming.
Timor Dalimunthe, seorang streamer game yang bisa meraub ratusan juga dengan live di Facebook Gaming. (Istimewa)

Liputan6.com, Pekanbaru - Namanya tak asing lagi bagi pecinta Facebook Gaming atau streamer game di media sosial di Indonesia. Ribuan orang selalu menontonnya ketika melakukan live di akun Facebook.

Dari awal, pria bernama Timor Dalimunthe ini tak kepikiran menjadi streamer game. Namun perlahan digelutinya usai memutuskan resign atau mengundurkan diri sebagai buruh dari perusahaan kertas di Kabupaten Siak.

Kini, pria yang berdomisili di Pekanbaru, Riau ini, bisa mengumpulkan uang ratusan juta dari jemari dan kemahiran bermain game. Sebuah hasil yang tidak pernah dibayangkannya ketika merubah jalur mencari nafkahnya.

Kepada wartawan, pria kelahiran Padang Panjang, Sumatra Barat ini menceritakan dia mulai aktif di industri gaming pada tahun 2019.

"Berawal dari ajakan teman," kata Timor Dalimunthe, Sabtu petang, 1 Juli 2023.

Sang teman, sambung Timor, menyarankan bergabung ke Facebook Gaming sebagai streamer. Sang teman tahu Timor sangat suka bermain game dan konten video game tapi kurang dimaksimalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Saran Teman

Timor Dalimunthe, seorang streamer game yang bisa meraub ratusan juga dengan live di Facebook Gaming.
Timor Dalimunthe, seorang streamer game yang bisa meraub ratusan juga dengan live di Facebook Gaming. (Liputan6.com/Istimewa)

Tanpa pikir panjang, pemilik akun Instagram @timordalimunthee ini mengikuti saran temannya. Kebetulan kala itu Timor tengah membangun kembali perekonomian keluarga usai mengundurkan diri dari perusahaan kertas.

"Saya 6 tahun menjadi buruh di sebuah perusahaan kertas," cerita Timor.

Lokasi pekerjaan jauh dari rumah, bahkan harus ke luar kota setiap hari kerja, Timor mengundurkan diri.

"Kerja di Perawang, Kabupaten Siak, sementara tinggal di Pekanbaru sehingga butuh waktu 2 jam ke kantor, setiap hari," ujarnya.

Usai mengundurkan diri, Timor mulai membangun usaha kecil-kecilan. Salah satunya baby shop tapi kurang cuan sehingga berganti ke gudang stroller.

"Ganti usaha ke Gudang Stroller Pekanbaru setelah terjun di Facebook," ucap Timor.

 


Hanya Tiga Bulan

Hanya butuh waktu tiga bulan bagi Timor untuk menghasilkan uang setelah terjun ke Facebook Gaming. Tak tanggung-tanggung, penghasilannya kini rata-rata Rp120 juta per bulan.

"Facebook Gaming cukup menjanjikan, bisa mengantongi uang dengan angka yang sangat fantastis," kata Timor.

Sukses di Facebook Gaming, Timor tetap berusaha membesarkan bisnis stroller di Pekanbaru. Modalnya dari uang hasil streaming di Facebook Gaming.

Timor berbagi tipsnya buat yang ingin menggeluti Facebook Gaming dan bisa sesukses dirinya.

"Memainkan game yang lagi hits, konsisten dalam live streaming dan selalu set up diri kita untuk menjadi streamer gaming profesional, jangan lupa selalu berdoa," terangnya.

Bukan cuma menghasilkan uang jutaan, Timor sudah meraih banyak prestasi. Di antaranya salah satu Top Kreator Facebook Gaming dan Top Streamer GTA 5 Roleplay Indonesia, serta ASEAN Creator Games Facebook Gaming Indonesia.

Ke depan, Timor berharap bisa melakukan streaming di semua platfrom gaming yang ada di Indonesia, tidak terbatas Facebook Gaming saja.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya