Pilihan Hobi Baru Berdasarkan Zodiak, Ampuh Usir Bosan

Berikut beberapa hobi baru yang cocok untuk masing-masing zodiak

oleh Switzy Sabandar diperbarui 13 Jul 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi Zodiak Virgo
Bukan hanya perfeksionis, kenali lebih dalam karakter-karakter perempuan berzodiak virgo. | pexels.com/@marcus-aurelius

Liputan6.com, Yogyakarta - Melakukan rutinitas dan hobi yang selalu sama, tak jarang akan menimbulkan rasa bosan. Sebenarnya, banyak pilihan aktivitas atau hobi lain yang bisa dipilih, tetapi untuk menentukan hobi baru juga kerap menimbulkan rasa bingung.

Mengutip dari Reader's Digest, ternyata memilih hobi baru bisa dikaitkan dengan zodiak. Melalui astrologer Julie Green, berikut beberapa hobi berdasarkan zodiak:

1. Aries (21 Maret-19 April): Zumba

Berani, memiliki tekad, dan percaya diri adalah karakter menonjol dari seorang Aries. Seseorang dengan zodiak ini juga sangat unggul dalam tantangan fisik.

Oleh karena itu, zumba menjadi salah satu hobi yang patut dicoba oleh Aries. Mereka sangat cocok melakukan aktivitas berkeringat sambil melakukan gerakan untuk menghilangkan stres.

2. Taurus (20 April-20 Mei): Berkebun

Seorang Taurus bukanlah orang egois, mereka selalu siap melalukan hal-hal yang benar. Tipe tersebut membuat Taurus memiliki energi pengasuhan, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan ke hobi, yaitu berkebun.

Orang dengan zodiak Taurus bisa memulai hobi ini dengan menanam bunga, sayuran, rempah-rempah, atau lainnya. Kesabaran Taurus akan terbayar ketika benih yang mereka tanam mulai mekar dan tumbuh cantik.

3. Gemini (21 Mei-20 Juni): Belajar Bahasa Baru

Semakin banyak bahasa yang dikuasai, maka akan semakin banyak pula orang yang bisa diajak berkomunikasi. Sebagai pembelajar yang cepat, orang dengan zodiak Gemini sangat cocok mengembangkan kemampuannya dalam berbahasa.

Gemini merupakan sosok yang memiliki energi positif dan siap sedia untuk memberikan nasihat kepada orang lain. Selain itu, Gemini juga memiliki sifat ingin tahu yang besar dan suka bertukar pikiran, sehingga sangat cocok memiliki hobi ini.

 


Cancer

4. Cancer (21 Juni-22 Juli): Fotografi

Orang dengan zodiak Cancer adalah sosok yang imaiinatif, tetapi mereka juga suka melihat hasil secara langsung. Oleh sebab itu, hobi artistik berupa fotografi sangat cocok untuk para Cancer.

Saat berimajinasi mengambil gambar, seorang Cancer pun juga bisa langsung melihat hasilnya. Cancer juga cocok untuk belajar proses editing suatu karya foto yang dapat memberikan hasil foto yang lebih artistik.

5. Leo (23 Juli-22 Agustus): Kolektor

Kebanyakan, para Leo lebih mementingkan kebahagiaan daripada uang. Mereka memiliki prioritas yang teratur sekaligus passion.

Orang dengan zodiak Leo cenderung suka mengatur dan memajang koleksi mereka, entah itu mug, vas retro, atau koleksi lainnya. Oleh karena itu, hobi mengoleksi sangat cocok untuk Leo.

6. Virgo (23 Agustus-22 September): Membuat Roti atau Baking

Virgo mungkin pemalu, tetapi mereka suka bekerja keras. Tak heran, jika para virgo selalu melakukan segala hal dengan sempurna.

Hobi baru yang bisa dicoba oleh para virgo adalah membuat roti atau baking. Orang dengan zodiak Virgo sangat cocok dalam mengubah atau menyempurnakan resep, sehingga akan menghasilkan kue yang sempurna.

Hobi ini juga sangat cocok untuk Virgo yang menyukai segala bentuk proses. Virgo yang berorientasi pada detail pun akan menyukai perlengkapan dekorasi kue yang beragam.

7. Libra (23 September-22 Oktober): Menjadi Sukarelawan

Libra adalah seseorang yang dijuluki sebagai social butterfly. Tak heran jika Libra memiliki banyak teman karena memiliki sifat kooperatif dan diplomatis.

Oleh karena itu, para Libra sangat cocok terlibat menjadi sukarelawan (volunteering) dalam suatu kegiatan. Mereka sangat senang membuat suatu perbedaan dan perubahan tanpa ada batasan kebaikan yang bisa dilakukan.

 


Scorpio

8. Scorpio (23 Oktober-21 November): Mendaki

Scorpio adalah sosok yang ambisius. Mereka tidak keberatan membantu orang lain, tetapi mereka juga membutuhkan kebebasan dan ruang.

Menikmati suasana alam yang bebas menjadi salah satu hobi yang cocok untuk para Scorpio. Oleh karena itu, mendaki atau hiking menjadi hobi baru yang patut dicoba oleh Scorpio.

9. Sagitarius (22 November-21 Desember): Meditasi

Sagitarius merupakan salah satu zodiak yang termasuk ke dalam elemen api. Meski demikian, Sagitarius memiliki energi yang sangat tenang.

Para Sagitarius sangat suka mengintrospeksi diri sendiri, sehingga hal itu dapat membantu mereka untuk membuat keputusan terbaik. Oleh karena itu, meditasi menjadi pilihan hobi yang cocok untuk zodiak ini. Meditasi tersebut juga bisa digabungkan dengan yoga karena keharmonisan tubuh dan pikiran merupakan pelengkap yang bagus untuk meditasi.

10. Capricorn (22 Desember 22-19 Januari): DIY

Disiplin dan mandiri adalah cara seorang Capricorn untuk belajar dan menguasai keahlian. Oleh karena itu membuat prakarya sendiri atau yang saat ini populer dengan istilah DIY (do it yourself) sangat cocok dijadikan hobi baru oleh para Capricorn.

Hobi ini memiliki pengertian sangat luas, mulai dari prakarya membuat pakaian, perhiasan, hingga furnitur sendiri. Hal ini sangat cocok dengan karakter Capricorn yang suka mengambil alih dan menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri.

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari): Stargazing

Stargazing merupakan aktivitas merenung dengan cara menatap langit malam. Aktivitas ini cukup ideal untuk seorang Aquarius yang cerdas dan filosofis.

Para pemikir yang mendalam ini akan senang menemukan dan mengamati bintang, planet, dan benda langit lainnya. Pikiran mereka akan bekerja dengan keras untuk lebih mempelajari benda-benda langit tersebut.

12. Pisces (19 Februari-20 Maret): Menulis Lagu

Terkadang, seorang Pisces hanya ingin sendiri. Namun, mereka selalu memikirkan orang lain dan ingin berkomunikasi.

Kecenderungan tersebut bisa dituangkan ke dalam hobi menulis lagu. Kekuatan artistik dan musik merupakan cara yang lebih baik untuk menyalurkan energi kreatif.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya