Percepat Reformasi Birokrasi, Kemenkumham Tingkatkan Kompetensi Pegawai

Demi meningkatkan kompetensi pegawai, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelatihan terkait perencanaan program dan anggaran.

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 14 Okt 2023, 21:06 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 20:40 WIB
Kemenkumham
Foto: Muslim Alibar/ Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta Demi meningkatkan kompetensi pegawai, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar pelatihan terkait perencanaan program dan anggaran.

Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar Kemenkumham Babel menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVII oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan serta Kajian Hukum Administrasi Negara bersama Lembaga Administrasi Negara.

Tema dalam kegiatan tersebut yakni  “Sang Pengembara” yang merupakan akronim Strategi Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai dalam Bidang Perencanaan Program dan Anggaran. Adapun strategi yang dilaksanakan meliputi pemetaan pegawai, pelaksanaan pengembangan, peningkatan kompetensi dan evaluasi.

“Pelaksanaan pengembangan dan peningkatan kompetensi dilakukan melalui sosialisasi yang bertujuan agar pemahaman pegawai mengenai perencanaan program dan anggaran sesuai dengan standar,” ujar Muslim.

Muslim berharap, melalui sosialisasi ini seluruh pegawai dapat mengimplementasikan perencanaan program dan anggaran, agar tujuan organisasi dapat tercapai dengan efektif dan efisien.

“Jika seluruh pegawai mengerti mengenai program dan anggaran, diharapkan pelayanan yang diberikan dapat berdampak bagi masyarakat,” kata Muslim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Bagian Program dan Humas N.A Triandini Oscar, Kepala Bidang Keamanan Ridha Ansari, Kepala Bidang Inteldakim Teguh Setiadi, Kepala Bidang Zinfokim Darori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya