Profil Afifah Riyad, Selebgram yang Diduga Alami Kekerasan Fisik Oleh Eks Pacar Suami

Selebgram Afifah Riyad baru-baru ini membagikan kejadian tidak menyenangkan yang ia alami. Dia diduga mendapatkan kekerasan fisik oleh mantan pacar suaminya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 24 Okt 2023, 14:29 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2023, 14:29 WIB
Selebgram Afifah Riyad
Selebgram Afifah Riyad yang hebohkan media sosial dengan menunjukkan wajah luka-luka akibat dugaan penganiayaan oleh mantan kekasih suaminya. (Instagram @afifahriyad)

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini selebgram Afifah Riyad membagikan kejadian tidak menyenangkan yang telah dialaminya. Afifah diduga mendapatkan kekerasan fisik dari mantan pacar sang suami hingga wajahnya mendapatkan bekas cakaran yang terlihat jelas oleh publik.

Berdasarkan unggahan Instagram pribadinya pada Senin (23/10/2023), Afifah menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut.

Afifah menyebutkan permasalahan berawal dari mantan pacar sang suami yang membuat konten hingga menyudutkan suaminya terkait masa lalu.

Mental dan fisik saya sudah membaik, dan saya siap untuk menceritakan kejadian ini. Berawal dari mantan pacarnya suami membuat konten yang menyudutkan suami saya dan sering membuat konten yang membahas masalalu mereka,” mengutip akun @afifahriyad pada Selasa (24/10/2023).

Afifah menjelaskan dirinya merasa tidak nyaman dengan konten-konten yang dibuat oleh sang mantan pacar suaminya tersebut. Sehingga ia kemudian membalasnya dengan konten bernada sindiran.

Saya sangat tidak nyaman dengan kontennya, membalas dengan konten yang bertulis ‘jangan ajari aku sabar, suami aku masih di sindir terus sama mantannya’,” jelasnya.

Melalui balasan konten tersebut, mantan pacar suaminya tersebut mulai memintanya untuk bertemu dengan dirinya. Namun Afifah diketahui menolak ajakan pertama dan perempuan tersebut justru memberikan nomor teleponnya untuk berbicara dengannya melalui telepon.

Selain itu, mantan pacar dari suaminya tersebut mengajak kembali Afifah untuk bertemu dengannya di sebuah resto pada 20 Juli. Ajakan tersebut diketahui untuk mengajaknya mediasi namun saat bertemu pertama kali Afifah justru mendapatkan kekerasan fisik.

Saya merasa semua gelap dan kesakitan di beberapa area tubuh saya. Wanita tersebut menjenggut dan mencakar bagian wajah dan leher sebelah kiri. Sambil menendang beberapa kali di perut bagian operasi sc. Di situ saya merasa kesakitan di perut bagian oprasi saya, lalu saya sempat menggigit kaki sebelah kanan bagian lutut bawah, berharap agar wanita ini melepas jenggutannya dan berhenti menendang,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Lapor Polisi

Selebgram Afifah Riyad Ceritakan Penganiayaan
Penjelasan selebgram Afifah Riyad soal pengakuannya jadi korban penganiayaan. (Tangkap layar Instragram @afifahriyad)

Akibat peristiwa tersebut, Afifah mengalami beberapa luka mulai dari luka cakaran hingga memar pada bagian tubuhnya. Selain itu, pada luka operasi caesarnya Afifah mengalami bengkak dan memar.

Beberapa luka cakaran dan memar di bagian leher sebelah kiri, luka lecet bagian gusi, bibir atas, bibir bawah, beberapa memar bagian punggung sebelah kanan, memar dan lecet pada bagian lutut kanan kiri. Dan yang terparah luka sc yang bengkak dan memar,” tulisnya.

Afifah juga telah melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian di hari yang sama ia mendapatkan kekerasan fisik. Ia juga melakukan visum ditemani oleh suami, tante, dan pihak kepolisian.

Hari itu juga saya lapor dan saya visum di temani suami, tante, dan polisi. Lalu saya melaporkan ke polda metro jaya di bantu oleh mama, tante, suami yang menjadi saksi, dan kuasa hukum saya,” jelasnya.

Selain mendapatkan kekerasan fisik, Afifah juga menjelaskan dirinya mengalami pengurangan asi secara drastis. Sedangkan saat ini ia mempunyai bayi yang membutuhkan asupan asinya.

Saya harap dari kejadian ini saya tidak di rugikan fisik maupun mental mengingat saya memiliki bayi dan masih asi, dari kejadian tersebut asi saya berkurang drastis dari yang biasanya 1,3 lt perhari, menjadi 230 ml perhari,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Afifah Riyad juga meminta seluruh teman-temannya untuk mendoakannya. Terutama agar laporan dan permasalahan yang dialaminya tersebut bisa cepat selesai.

Untuk teman teman saya mohon doanya agar laporan dan masalahnya cepat selesai,” pungkasnya.


Profil Afifah Riyad

Selebgram Afifah Riyad
Selebgram Afifah Riyad yang hebohkan media sosial dengan menunjukkan wajah luka-luka akibat dugaan penganiayaan oleh mantan kekasih suaminya. (Instagram @afifahriyad)

Afifah Riyad merupakan seorang konten kreator atau selebgram kelahiran 24 Mei 2001. Selebgram berusia 22 tahun tersebut mempunyai nama lengkap Afifah Riyad Seah Rikas.

Saat ini Afifah Riyad telah menikah dengan seorang pria sesama konten kreator bernama Derry Fransakti. Pernikahan keduanya digelar pada 2021 dan telah dikaruniai satu anak perempuan.

Selain menjadi selebgram Afifah juga pernah terjun dalam dunia hiburan dan berakting dalam sinetron dan FTV Indonesia. Ia pernah berperan dalam beberapa judul sinetron sehingga banyak dikenal oleh beberapa masyarakat Indonesia.

 


Sering Mengunggah Vlog di Youtube

Afifah juga sering mengunggah sebuah vlog dalam kanal YouTube bernama "Anak BuSuzan". Kanal tersebut dikelola oleh Afifah dan adik kandungnya yaitu Caldi Sylla.

Melalui vlog tersebut, ia sering mendapatkan perhatian publik. Saat ini kanal YouTubenya mempunyai 791 ribu subscriber dan media sosial Instagramnya telah diikuti oleh 274 ribu orang.

Afifah pun aktif menjadi selebgram dan menerima endorse dari sejumlah produk.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya