Nikah Massal di Polresta Banjarmasin Gratis, Yuk Daftar!

Polresta Banjarmasin akan menggelar nikah massal, pendaftarannya sampai 10 November 2023 dan terbuka untuk umum.

oleh Aslam Mahfuz diperbarui 02 Nov 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2023, 22:00 WIB
Nikah Massal
Ilustrasi Nikah Massal. (Liputan6.com/ist)

Liputan6.com, Banjarmasin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Nikah Massal, dengan semboyan Presisi Baiman Adalah Kita.

“Nikah massal ini langkah inovatif yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian dan Pemko Banjarmasin untuk mendukung persatuan dan komitmen dalam menjaga keutuhan keluarga di masyarakat," ujar Kombes Pol Sabana Atmojo melalui media sosial Polresta Banjarmasin, Rabu (1/11/2023).

Di agenda hajatan itu akan digelar pada tanggal 12 November 2023 mendatang di Siring Balai Kota Banjarmasin jalan RE Martadinata Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun peserta Nikah Massal ini merupakan warga yang telah mengikuti pendaftaran di Ruang Bagian SDM Mako Polresta Banjarmasin dengan melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan fotocopy KTP. Pendaftaran telah berlangsung sejak tanggal 27 Oktober sampai 10 November 2023 dan terbuka untuk umum.

Tujuan acara ini sebagai itikad baik memfasilitasi masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan secara resmi namun terkendala biaya untuk menikah.

Acara ini akan membuka pintu bagi pasangan yang ingin mengikat janji suci pernikahan secara massal, juga tidak dipungut biaya atau gratis, bahkan disediakan pula sejumlah hadiah sebagai doorprize.

Pemko Banjarmasin akan memberikan dukungan dalam pelaksanaan acara ini, termasuk fasilitas dan perizinan.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menekankan pentingnya perayaan pernikahan sebagai tonggak awal dalam membangun keluarga yang bahagia dan stabil.

“Nikah Massal ini akan memberikan inspirasi dan semangat bagi pasangan yang akan menikah, serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya mendukung keluarga sebagai inti dari kehidupan sosial yang sehat,” lanjutnya.

"Momen ini akan menjadi catatan sejarah bagi pasangan pengantin dan keluarga yang mengikuti acara ini, hal ini sebagai bentuk kepedulian dan wujud Polri yang Presisi terhadap masyarakat,” tutupnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya