Mengenal Sosok Inspiratif Dewi Tjandraningsih, Istri Kakorlantas Polri

Istri Kakorlantas Polri Dewi Tjandraningsih baru-baru ini menjadi sorotan publik. Diketahui sosoknya menginspirasi karena mempunyai karier yang cemerlang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Des 2023, 10:29 WIB
Diterbitkan 18 Des 2023, 10:24 WIB
Dewi Tjandraningsih dan Aan Suhanan
Dewi Tjandraningsih dan Aan Suhanan, Sumber: Korlantas.polri.go.id

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini istri dari Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan menuai sorotan. Diketahui istrinya yang bernama Dewi Tjandraningsih sering terlihat mendampinginya dalam sejumlah tugas yang ia jalankan.

Selain dikenal sebagai istri Kakorlantas, Dewi Tjandraningsih juga ternyata mempunyai kisah yang inspiratif. Diketahui Dewi mendapatkan kesuksesan dalam dunia notaris dan perguruan tinggi.

Melansir dari beberapa sumber Dewi mempunyai karier yang cemerlang dan telah menyandang gelar doktor. Ia merupakan salah satu alumnus di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Selain lulusan dari kampus bergengsi Dewi juga seorang notaris dan Pejabat pembuat Akta Tanah (PPAT) dan memiliki kantor di daerah Tangerang. Dewi juga menjadi dosen di Universitas Islam Syekh Yusuf, Tangerang.

Sebagai seorang istri dan Ibu Bhayangkari Dewi Tjandraningsih memperlihatkan betapa tangguhnya ia. Melansir dari akun Instagramnya ia juga mempunyai motto menginspirasi yaitu “Cool Strong Woman and Mom”.

Motto tersebut mempunyai arti sebagai “Wanita Keren yang Kuat dan Seorang Ibu” dan sesuai dengan sosok Dewi. Diketahui Dewi juga mempunyai tiga anak dan saat ini sudah mempunyai cucu dari anak-anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tulisan Dewi Tjandraningsih

Dewi Tjandraningsih dan Aan Suhanan
Dewi Tjandraningsih dan Aan Suhanan, Sumber: Korlantas.polri.go.id

Dewi Tjandraningsih tidak hanya sibuk menjadi Ibu Bhayangkari dan sukses berkarier sebagai Notaris. Ia juga terlihat gemar menulis dan mempunyai sejumlah karya buku dan jurnal.

Melansir dari Google Scholar Dewi diketahui menulis sekitar 7 jurnal dengan skala internasional. Salah satu tulisannya bertajuk “Rekonstruksi Kebijakan Pengawasan atas Notaris sebagai Pembuat akta Pertanahan Berbasis Nilai Keadilan”.

Kemudian tulisannya yang berjudul “Implementation of Notary Service and Education In Providing Legal Services for Poor People Based on the Notary Office Act”. Serta tulisan bertajuk “Management Strategy and Responsibilities Of Substitute Notaries for Notary Protocols”.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya