Honda Stylo 160 Resmi Rilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Motor Honda Stylo 160 telah resmi rilis di Indonesia hari ini. Berikut adalah harga serta spesifikasinya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 02 Feb 2024, 16:11 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2024, 15:44 WIB
Honda Stylo 160
Honda Stylo 160 usung gaya retro modern. (AHM)

Liputan6.com, Bandung - Astra Honda Motor saat ini telah resmi meluncurkan skuter matik terbarunya yaitu Honda Stylo 160. Motor ini menjadi produk terbaru yang dibekali oleh mesin paling besar yaitu 160 cc pertama di Indonesia.

President Director AHM Susumu Mitsuishi menuturkan dalam acara peluncuran Honda Stylo 160 bahwa motor ini menjadi skutik premium yang mempunyai desain modern klasik sehingga penggunanya bisa tampil secara berkelas.

“New Honda Stylo 160 kami hadirkan sebagai skutik premium fashionable berdesain modern klasik yang tampil berkelas saat dikendarai dengan performa mesin yang bertenaga yakni 160cc 4 katup,” ucapnya mengutip dari Antara pada Jumat (2/2/2024).

Sementara itu Honda Stylo 160 mempunyai perbedaan tersendiri dari motor Honda lainnya misalnya Honda Scoopy atau Honda Genio. Salah satu yang membedakannya ada pada performa serta kekuatan mesinnya.

Diketahui Honda Stylo 160 menjadi skuter matik atau motor yang setara dengan Honda Vario 160 cc. Menurut riset pihak Honda motor ini hadir sebagai motor penuh gaya yang juga berperforma bagus.

“Berdasarkan riset kami, banyak konsumen yang tidak hanya menginginkan motornya yang memiliki performa tinggi untuk rasa berkendara yang lebih berkarakter, tapi juga stylish dan fashionable,” ucap Direktur Pemasaran PT AHM Oktavianus Dwi.

Honda Stylo 160 kabarnya rilis dengan dua tipe yaitu tipe ABS dan tipe CBS serta mempunyai total enam varian warna. Untuk tipe ABS motor ini dibanderol dengan harga Rp 30,4 juta sedangkan tipe CBS dibanderol dengan harga Rp 27,55 juta.


Spesifikasi Motor Honda Stylo 160

Honda
Paten skutik yang diduga kuat Honda Stylo.

Honda Stylo 160 tipe ABS tersedia dalam tiga varian warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White. Sementara tipe CBS mempunyai pilihan warna Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige.

Melansir dari situs resminya motor ini menggunakan tipe mesin 4 langkah, 4 katup, eSP+. Kemudian volume langkahnya sekitar 156,9 cc dengan sistem pendingin cairan dan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 15,4 PS di 8.500 rpm serta torsi13,8 Nm di 7.000 rpm. Motor ini mempunyai mesin yang persis dengan motor Honda Vario 160 dan irit bahan bakar meskipun menggunakan mesin bsar.

Tipe rangka yang digunakan adalah Underbone - eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Serta mempunyai ukuran ban depan 110/90 - 12 M/C Tubeless dan ukuran ban belakang 130/80 - 12 M/C Tubeless.

Sistem pengeremannya Anti-Lock Braking System (ABS) & Combi Brake System (CBS). Ukuran body yang dimiliki motor ini dinilai proporsional dan mudah untuk dikendalikan serta tinggi jok motornya diklaim nyaman untuk konsumen Indonesia.

Fitur lain yang dimiliki oleh motor ini di antaranya lampu depan LED yang ikonik, Honda smart key, hingga USB charger type A.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya