Apple Dirumorkan Akan Rilis iPad Mini 7, Simak Bocoran Spesifikasinya

Perusahaan Apple dirumorkan akan merilis produk iPad terbaru mereka.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 04 Jun 2024, 11:35 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2024, 11:31 WIB
iPad
iPad dan iPad mini baru diumumkan. (Doc: Apple)

Liputan6.com, Bandung - Kabar bahagia bagi masyarakat yang menantikan kehadiran produk iPad Mini terbaru mereka. Pasalnya, baru-baru ini muncul rumor terkait produk baru dari Apple tersebut.

Diketahui model iPad Mini sendiri terakhir kali rilis pada September 2021 dan sejak itu perusahaan Apple tidak merilis lagi produk terbaru dari iPad Mini.

Melansir dari situs MacRumors perusahaan Apple dirumorkan akan merilis produk baru mereka yaitu iPad Mini 7. Produk ini diduga akan rilis pada tahun 2024 dengan model terbarunya.

Berbeda dengan produk iPad Pro dan iPad Air yang aktif rilis setiap tahunnya seri iPad Mini tidak pernah merilis model barunya.

Produk ini juga kemungkinan tidak akan didukung dengan chipset seri M seperti produk iPad Pro atau iPad Air. Sehingga, kemungkinan akan menggunakan chip A17 Pro seperti iPhone 15 Pro dan lainnya.

iPad Mini 7 juga dirumorkan akan didukung dengan Chip A18 yang dirumorkan sama dengan yang dipakai oleh iPhone 16. Meskipun tidak menggunakan chipset M iPad ini pasti mempunyai kinerja yang setara atau lebih cepat dari iPhone 15 Pro.

Meskipun belum ada informasi terkait desain iPad Mini kemungkinan produk ini akan hadir dengan ukuran 8,3 inci dengan desain layar yang sama seperti sebelumnya.

iPad Mini 7 juga dirumorkan akan hadir dengan refresh rate yang lebih tinggi untuk membantu para penggunanya mempunyai pengalaman yang lebih responsif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hadir dengan Variasi Warna Baru

ipad mini
Apple merilis iPad mini yang memiliki layar seluas 8,3 inci (Foto: Apple Event sceenshot).

Melansir dari beberapa sumber, iPad Mini 7 dirumorkan akan hadir dengan berbagai pilihan warna. Seperti warna Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple.

Apple juga dikenal sebagai perusahaan yang kerap menghadirkan beragam warna baru dan kemungkinan akan merilis beberapa warna menarik lainnya yang bisa dipilih sesuai selera.

Selain warna, ponsel ini juga dirumorkan akan memiliki kamera selfie seperti model ipad Air. Kemungkinan kamera yang digunakan juga mendukung HDR 4 dan aperture lebih terang seperti iPad Air.

Konektivitas ponselnya juga disebut-sebut akan menambahkan kemampuan WiFi 6E dalam produknya. Sehingga, penerapan WiFinya bisa membantu perangkat tersebut terhubung ke WiFi 6GHz.

Serta diklaim akan mendukung Bluetooth 5.3 dan dirumorkan akan mengadopsi eSIM dibandingkan mempertahankan slot nano SIM.


Kemungkinan Rilis 2024

ipad mini
Apple merilis iPad mini yang memiliki layar seluas 8,3 inci (Foto: Apple Event sceenshot).

Produk baru iPad Mini 7 kemungkinan akan dirilis oleh Apple menjelang akhir tahun. Misalnya, di antara bulan September atau Oktober yang biasanya menjadi waktu perilisan sejumlah produk elektronik baru.

Kemudian Apple juga beberapa tahun terakhir ini kerap mengadakan acara khusus di bulan Oktober terutama untuk perilisan produk Mac dan iPad.

Meskipun belum ada tanggal yang pasti banyak masyarakat yang mulai menantikan kehadiran produk tersebut. Sebagai informasi iPad Mini 7 juga kemungkinan akan mendukung Apple Pencil Pro.

Pasalnya, model terakhir iPad Mini rilisan 2021 telah didukung oleh Apple Pencil 2 sehingga model barunya juga dirumorkan akan mendukung model baru tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya