Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Murah dan Nikmat di Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu daerah yang memiliki segudang kuliner menarik. Kota ini tidak hanya menawarkan makanan yang nikmat tetapi juga terjangkau.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 17 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 17:00 WIB
teman persahabatan pasangan kencan hubungan cinta bahagia
ilustrasi laki-laki perempuan makan/Twinsterphoto/Shutterstock

Liputan6.com, Bandung - Bandung adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan keindahan alam dan cuacanya yang sejuk menyegarkan. Kota ini memiliki sejumlah wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata rekreasi, wisata edukasi, hingga wisata kuliner.

Alhasil Bandung merupakan salah satu kota yang tidak hanya terkenal dengan wisatanya tetapi juga surga bagi para pencinta kuliner. Pasalnya, kota yang akrab disebut Kota Kembang ini menawarkan berbagai hidangan lezat yang juga memiliki harga terjangkau.

Kuliner di kota ini juga terkenal dengan makanan tradisional khas hingga kuliner inovatif yang modern sehingga menarik untuk dicicipi. Harga makanan di tempat ini juga cukup terjangkau mengingat variasinya yang beragam.

Sebagai informasi, Bandung mempunyai beberapa kuliner menarik yang bisa dicoba misalnya batagor dan siomai. Makanan ini identik dengan bumbu kacang yang gurih dan memiliki kombinasi rasa nikmat yang menggugah selera.

Bagi pencinta makanan berkuah kota ini juga memiliki makanan khas mie kocok yang identik dengan mi kuning dan disajikan dengan kuah kaldu sapi kaya akan rasa. Hidangannya cukup populer disantap ketika cuaca dingin.

Selain itu Bandung juga sering menyajikan banyak cemilan unik dan khas yang menjadi daya tarik banyak wisatawan ingin mencicipi makanan tersebut, misalnya cemilan cireng, cimol, seblak, dan lain-lain.

Kemudian kota ini juga memiliki kuliner makanan mancanegara lainnya lalu diolah secara khas dengan cita rasa yang sesuai dengan selera lidah Indonesia. Melalui artikel ini terdapat rangkuman enam rekomendasi kuliner nikmat dan murah di Bandung yang bisa dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Kuliner Murah dan Nikmat di Bandung

Resep Mie Goreng Kecap Sederhana
ilustrasi Resep Mie Goreng Kecap Sederhana/copyright By a_salinee from Shutterstock

1. Mie Bakar Kojo

Mie Bakar Kojo terkenal dengan menu mie bakar khas yang cukup viral dan laris di media sosial. Tempat makan ini identik dengan menu minya yang lembut dan memiliki harga terjangkau mulai dari Rp 10 ribu.

Seperti namanya Mie Bakar Kojo menyajikan menu utama mi bakar nikmat yang bisa dipilih sesuai selera misalnya mi asin, manis, asin pedas, asin manis, dan lain-lain. Kemudian juga terdapat pilihan topping menarik dan menu makanan lainnya.

Saat ini Mie Bakar Kojo sudah memiliki beberapa cabang di kota-kota besar Indonesia. Adapun di kota Bandung terdapat lima cabang yang bisa dikunjungi berikut ini adalah daftar alamat lengkapnya:

  • Mie Bakar Kojo Ciliwung: Jl. Ciliwung No.2, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.
  • Mie Bakar Kojo Lengkong Kecil: Jl. Lengkong Kecil No.60, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.Mie Bakar Kojo Terusan Jakarta: Jl. Terusan Jakarta No.321, Antapani Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Mie Bakar Kojo Desa Cipadung: Jl. Desa Cipadung Ruko Eastern Hills No.3, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.Mie Bakar Kojo Pajagalan: Jl. Pajagalan, Alun-Alun Timur banjaran, Banjaran, Bandung.

2. Hotways Chicken

Hotways Chicken merupakan salah satu kuliner yang cukup populer di antara anak muda Bandung karena memiliki menu ayam yang cukup terjangkau. Tempat ini juga identik dengan menu ayam goreng pedas Nashville yang cocok dikunjungi para pencinta pedas.

Namun bagi yang tidak menyukai menu pedas tempat ini masih menyediakan menu ayam goreng crispy yang tidak pedas. Bahkan harga menunya termasuk terjangkau dan masuk di kantong para pelajar.

Salah satu cabang Hotways Chicken yang populer di Bandung ada di Jl. Linggawastu No.8, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.


Rekomendasi Berikutnya

Mengenal Teknik Memasak Katsu
Ilustrasi chicken katsu/credit: Freepik.com

3. Katsimura

Katsimura merupakan tempat makan yang menyajikan menu masakan Jepang dengan harga yang terjangkau. Katsimura memiliki salah satu menu andalan berupa Nasi Katsu tebal yang mengenyangkan dan murah.

Bahkan tempat ini juga menyediakan menu paket mulai dari nasi katsu hingga minuman dengan harga di bawah Rp 30 ribu. Lokasi Katsimura juga berada di tengah kota Bandung sehingga mudah untuk dijumpai.

Katsimura berlokasi di Jl. L. L. R.E. Martadinata No.85, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.30 hingga 21.00 WIB.

4. Jatinangor House

Bagi pencinta ayam goreng tempat makan yang satu ini merupakan tempat populer yang memiliki menu ayam goreng nikmat dengan harga terjangkau. Kuliner ini memulai bisnisnya dari kota Bandung dan telah membuka cabang ke berbagai kota di Indonesia.

Jatinangor House mempunyai menu ayam goreng nikmat terutama bagi pencinta ayam goreng dengan rasa sedikit pedas. Satu porsinya biasanya terdiri dari ayam goreng, telur orak arik, hingga kailan crispy.

Saat ini di Bandung sendiri sudah ada banyak cabang Jatinangor House yang bisa dikunjungi dan alamat lengkapnya dapat diakses melalui media sosial resmi Jatinangor House yaitu (@jatinangorhouse).


Selanjutnya

Ilustrasi Sushi (AFP)
Sushi (AFP)

5. Balista Sushi

Balistha Sushi menjadi tempat makan yang wajib dikunjungi para pencinta makanan Sushi. Pasalnya tempat makan ini terkenal dengan menu sushi yang harganya masih cukup terjangkau di kantong.

Selain menu sushi tempat makan ini juga menyediakan menu makanan Jepang lainnya mulai dari ramen, mentai rice, okonomiyaki, dan lain-lain. Melansir dari media sosial resminya Balista Sushi sudah memiliki 10 cabang di Bandung mulai dari cabang untuk pembelian secara online dan terdapat tiga cabang yang bisa makan ditempat berikut ini:

  • Balista Sushi and Tea Sukajadi: Jl. Sukajadi No.250, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.30 hingga 22.00 WIB.
  • Balista Sushi and Tea Ambon: The Saparua, Jl. Ambon N0.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 21.30 WIB.
  • Balista Sushi and Tea Kiaracondong: Jl. Babakan Sari No.93, Babakan Sari, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 21.30 WIB.

6. Sky Steak & Pasta

Bagi pencinta makanan Steak dan Pasta wajib untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini. Pasalnya tempat makan ini terkenal dengan menu Steak dan Pasta nikmat dan harga yang cukup terjangkau.

Para pengunjung dapat menikmati menu steak mulai dari sajian ayam, ikan, daging sapi sirloin, tenderloin, dan lain-lain. Kemudian terdapat menu pasta murah dan yang sedang populer adalah menu chicken steak tower dengan porsi besar dan melimpah.

Melansir dari media sosial Instagramnya saat ini Sky Steak & Pasta memiliki dua cabang di Bandung berikut ini alamat lengkap kedua cabang tersebut:

  • Sky Steak & Pasta Buah Batu: Jl. Buah Batu, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat (Jco Lt 3A) dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.
  • Sky Steak & Pasta Cihampelas: Jl. Cihampelas No.13a, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB kecuali di hari Jumat buka pukul 13.00 WIB.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya