Spesifikasi BYD M6, Mobil Listrik Terbaru dengan Harga Rp300 Jutaan

BYD Indonesia baru-baru ini memperkenalkan mobil listrik terbarunya, BYD M6. Terdapat tiga varian menarik yang bisa jadi pilihan.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 18 Jul 2024, 13:24 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 13:07 WIB
BYD M6
Mobil listrik BYD M6 berpeluang masuk Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - BYD Indonesia baru-baru ini telah resmi memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik M6. Kendaraan tersebut pertama kali diluncurkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

President Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menuturkan bahwa mobil BYD M6 menjadi E-MPV pertama yang dirancang secara khusus untuk pasar Indonesia. Selain itu harga yang dibanderol cukup kompetitif mulai dari Rp 300 jutaan.

Diketahui mobil ini dikenal sebagai mobil keluarga ramah lingkungan dan hadir dengan 3 variasi berbeda di antaranya Standard, Super Captain, hingga Superior. Sebagai mobil listrik murni harganya juga disebut-sebut cukup terjangkau.

“BYD M6 kami luncurkan pertama kali secara global di Indonesia, bersamaan dengan perhelatan event GIIAS 2024 saat ini. BYD selalu berkomitmen untuk menawarkan gaya berkendara lebih ramah lingkungan yang dapat dinikmati untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Eagle Zhao pada Rabu (17/7/2024) di ICE BSD, Tangerang mengutip dari Liputan6.

Terkait harganya untuk tipe standar 7 seater mobil ini dibanderol mulai dari Rp379 juta. Kemudian untuk tipe Superior 7 seater dibanderol dengan harga Rp419 juta dan tipe superior captain seat 6 seater sekitar Rp 429 juta.

Secara desain BYD M6 tampak seperti mobil konvensional tetapi dengan tampilan depan yang cukup agresif. Kendaraan ini memiliki lampu LED berbentuk huruf L dengan desain membentuk sudut yang gagah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi BYD M6

Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari
Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari

BYD M6 menggunakan baterai andalan yang diproduksi oleh BYD yaitu Blade Battery. Baterai mobil ini dikenal memiliki teknologi yang lebih aman dan efisien dalam pengisian dayanya.

Bahkan dalam sekali pengisian daya full mampu membawa BYD M6 MPEV untuk menempuh jarak hingga 530 km. BYD M6 juga menawarkan empat pilihan warna menarik di antaranya Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, hingga Harbour Grey.

Desain mobilnya juga dibuat dengan tampilan yang modern, stylish dan elegan sehingga menarik untuk digunakan. Interior mobilnya juga dibuat sama menariknya dan memiliki konfigurasi tempat duduk yang luas.

Mobil ini dapat menampung hingga 7 orang dengan ruang bagasi yang luas untuk kebutuhan keluarga. Selain desainnya kendaraan ini juga dilengkapi oleh fitur keselamatan terdepan yang aman.

Di antaranya sistem pengereman ABS dengan EBD, sistem kontrol stabilitas elektronik (ESC), hingga 6 airbag. Fitur tersebut dibuat untuk memastikan keamanan serta ketenangan saat berkendara.


Powertrain dan Fitur Menarik

Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari
Peluncuran BYD M6 di GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Liputan6.com/Arief Aszhari

BYD M6 memiliki motor tipe AC Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda depan. Pada varian standardnya memiliki tenaga 120 kW dan varian Superior Captain dan Superior 150 kW.

Seluruh variasinya sama-sama memiliki torsi 310 Nm dan kecepatan maksimal 180 km/jam. Kemudian dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti airbag, tyre pressure monitoring system, isofix, ABS, electric parking brake, hingga electronic stability control.

Selanjutnya fitur lainnya traction control system, electronic brake-force distribution, vehicle dynamic control system, hill hold control, brake disc wiping system, coordinate regenerative braking system, roll movement intervention, around view monitor, brake override system, rear 4 radars, hingga auto hold.

Diketahui fitur-fitur yang disebutkan tersebut merupakan fitur yang tersedia di seluruh varian M6. Sementara untuk varian Super Captain dan Superior terdapat fitur menarik lainnya seperti adaptive cruise control, autonomous emergency braking, door open warning, intelligent cruise control, predictive collision warning, dan masih banyak lagi.


Daftar Harga BYD M6

BYD Indonesia memperkenalkan adanya tiga varian untuk BYD M6 yaitu tipe standar yang dibanderol mulai dari Rp 379 juta. Kemudian untuk tipe Superior dibanderol dengan harga Rp 419 juta dan tipe superior captain sekitar Rp 429 juta.

Lebih jelasnya lagi berikut ini daftar harga lengkap dari seluruh varian BYD M6 yang diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024:

  • BYD M6 Standard: Rp 379.000.000
  • BYD M6 Superior: Rp 419.000.000
  • BYD M6 Superior Captain: Rp 429.000.000
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya