Rayakan Hari Anak Nasional, PLN Icon Plus Makassar Berikan Bantuan dan Gelar Srikandi Mengajar

PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT memberikan bantuan layanan internet gratis dan laptop

oleh Fauzan diperbarui 23 Jul 2024, 14:05 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 11:00 WIB
PLN Icon Plus rayakan Hari Anak Nasional di Makassar (Liputan6.com/Fauzan)
PLN Icon Plus rayakan Hari Anak Nasional di Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur merayakan Hari Anak Nasional di SDN Aroeppala, Kota Makassar, pada Selasa (23/7/2024). Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. 

Sejumlah kegiatan menarik dan positif pun dilaksanakan oleh PLN Icon Plus Makassar di SDN Aroeppala. Mulai dari memberikan bantuan berupa laptop dan internet gratis, hingga kegiatan Srikandi mengajar.

"Pertama adalah Srikandi mengajar yaitu Srikandi memberikan edukasi kepada siswa dan siswi di SDN Aroeppala," kata General Manager SBU Regional Sulawesi dan IBT, Rizky Ardiana Bayuwerti, Selasa (23/7/2024). 

Kiki, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Srikandi PLN Icon Plus SBU Regional Sulawesi dan IBT mengajarkan sejumlah pengetahuan yang tidak diterima di sekolah pada umumnya. 

"Srikandi memberikan pengajaran kepada siswa dan siswi di SDN Aroeppala terkait aplikasi-aplikasi dan juga tools-tools yang digunakan di gadget itu sendiri untuk proses pembelajaran untuk mengasah kecerdasan," jelasnya. 

Setelah Srikandi mengajar, lanjut Kiki, PLN Icon Plus juga memberikan layanan internet gratis dan memberikan laptop. Ia pun berharap semoga bantuan itu bisa memberi manfaat untuk pihak SDN Aroeppala. 

 "Semoga bisa mendukung proses belajar mengajar di lingkungan SDN Aroeppala, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa digunakan dalam proses belajar mengajar," ucapnya. 

Kiki menuturkan bahwa PLN Icon Plus SBU Regional dan IBT memilih SDN Aroeppala untuk dijadikan pusat perayaan Hari Anak Nasional adalah lantaran sekolah dasar tersebut menjadi salah satu pengguna layanan Iconnet selama 2 tahun terakhir. 

"SDN Aroeppala ini sudah menggunakan layanan dari kami layanan internet dari PLN Icon Plus sudah menjadi pelanggan setia sudah lebih dari 2 tahun dengan layanan yang cukup besar dan digunakan sehari-hari dalam kegiatan proses belajar mengajar," dia memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelanggan Setia Iconnet

PLN Icon Plus rayakan Hari Anak Nasional di Makassar (Liputan6.com/Fauzan)
PLN Icon Plus rayakan Hari Anak Nasional di Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Sementara itu, Kepala SDN Aroeppala, Isnawati Abdullah menghaturkan rasa terima kasihnya atas bantuanyang diberikan oleh PLN Icon Plus Regional SBU Sulawesi dan IBT. Ia pun berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan. 

"Terima kasih kepada mitra PLN Icon Plus. Bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan sangat bermanfaat. Saya harapkan kegiatan dan kerja sama seperti ini akan terus berlanjut. Kami mengharapkan kemitraan terus terjalin dalam membangun sektor pendidikan," kata Isnawati kepada wartawan.

Lebih jauh, Isnawati menyampaikan SDN Aroeppala telah menjadi pelanggan setia Iconnet, produk dari PLN Icon Plus sejak dua tahun terakhir. Layanan internet Iconnet disebutnya stabil dan sangat mendukung proses belajar mengajar hingga operasional pendidikan lainnya.

"Jaringannya nggak lelet dibandingkan yang lain. Jadi sangat membantu anak-anak saat ujian nasional yang sudah berbasis komputer dan menggunakan internet. Juga untuk asesmen yang kini berbasis internet," akunya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya