Kecamatan Ini Cetak Hattrick Sebagai Kontingen Terbaik di Porkab Garut 2024

Pekan kemarin baru saja piala bergilir diserahkan pak Camat, kini sudah kembali diambil lagi oleh Tarogong Kidul sebagian juara umum.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 31 Jul 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2024, 22:00 WIB
Camat Tarogong Kidul Kabupaten Garut Ahmad Mawardi, mengangkat piala bergilir sebagai juara umum Porkab Garut 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Camat Tarogong Kidul Kabupaten Garut Ahmad Mawardi, mengangkat piala bergilir sebagai juara umum Porkab Garut 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Untuk ketiga kalinya alias hattrick, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, didapuk menjadi kontingen atlet terbaik di kota dodol, setelah sukses menjadi jawara Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024.

"Pekan kemarin baru saja piala bergilir diserahkan pak camat, kini sudah kembali diambil lagi oleh Tarogong Kidul sebagian juara umum," ujar Ketua Panitia Pelaksana Porkab Garut 2024 Subhan Romansyah, dalam sambutan penutupan Porkab 2024, di SOR Adiwijaya, Ahad (28/7/2024) petang.

Kontingen Tarogong Kidul berhasil hattrick setelah meraih 34 emas, 13 perak dan 33 perunggu, diikuti di posisi runner up kontingen Karangpawitan dengan raihan 28 emas, 28 perak dan 33 perunggu, serta di posisi ketiga kontingen Bayongbong dengan raihan 18 emas, 19 perak serta 15 perunggu.

Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amin menilai, pelaksanaan Porkab Garut 2024 sebagai salah satu penyelenggaraan hajat olahraga dua tahunan masyarakat Garut terbaik, dalam satu dekade terakhir.

"Jelas ini Porkab terhebat, kami rasakan sekali dukungan TNI-polres cukup bermakna terhadap kesuksesan semua," ujar dia bangga.

Tidak hanya itu, rangkaian pembangunan sarana olahraga yang ditorehkan Bupati Garut Rudy Gunawan dalam dua periode kepemimpinan di Garut, mampu mewariskan infrastruktur olahraga yang memadai bagi masyarakat.

"Terima kasih Pak Rudy, kami mohon membangunkan sarana olahraga, beliau dengan gagah berani dengan pakai APBD bisa membangunkan sarana olahraga Garut ini," ujar Rektor Uniga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen Pengembangan Olahraga

Sekda Garut Nurdin Yana disaksikan Ketua KONI Garut dan Mantan Bupati Garut, memberikan piala bergilir kepada Camat Tarogong Kidul sebagai juara umum Porkab Garut 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)
Sekda Garut Nurdin Yana disaksikan Ketua KONI Garut dan Mantan Bupati Garut, memberikan piala bergilir kepada Camat Tarogong Kidul sebagai juara umum Porkab Garut 2024. (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Mantan Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya, menyatakan pembangunan sejumlah fasilitas dan sarana infrastruktur olahraga, merupakan komitmen dirinya, untuk mewariskan sejumlah catatan manis dalam perkembangan olahraga ke depan.

"Olahraga ini menjadi salah satu sarana untuk mengangkat harkat martabat bangsa, bagaimana lagu Indonesia Raya, selalu berkumandang melalui atlet kita yang berprestasi di bidang olahraga," kata dia.

Rudy berharap capaiannya selama ini, mampu dilanjutkan dalam estafet kepempimpinan Garut ke depan. "Empat bulan ke depan kita akan melangsungkan Pilkada, Saya lihat Baligo Ketua KONI ini sudah ada di seluruh kecamatan," ujarnya memberikan dukungan bagi Syakur.

Khusus pelaksanaan Porkab Garut 2024, Rudy menilai kemampuan atlet dari tiap kecamatan mulai menunjukan kemampuan yang cukup merata, serta meminta terus berkembang.

"Tolong tunjukan lagi prestasi yang lebih baik lagi di masa depan hingga tingkat nasional bahkan dunia," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya