Beri Edukasi Kepada Pelajar tentang Pentingnya Pemanasan Sebelum Berolahraga di DBL

Diharapkan para atlet muda dapat lebih memahami pentingnya pemanasan untuk mengurangi risiko kaku, kram, nyeri, dan cedera lainnya.

oleh Tim Regional diperbarui 12 Agu 2024, 19:27 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 15:42 WIB
DBL
Hotin Cream mengumumkan kemitraan mereka sebagai official partner untuk musim ke-20 DBL 2024-2025. (Foto: Dok.)

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi basket DBL (Developmental Basketball League) 2024-2025 kembali digelar di Surabaya, pada 8 Agustus 2024. Secara maraton berlanjut, kompetisi ini akan mengunjungi  total 31 kota lainnya di 23 provinsi seluruh Indonesia hingga Februari 2025 nanti.

Hotin Cream, sebagai brand analgesic cream yang dikenal dengan manfaatnya dalam mengurangi ketegangan otot dan kram jika dipakai sebelum olahraga, akan memanfaatkan platform DBL untuk memberikan edukasi penting kepada pelajar mengenai pemanasan sebelum berolahraga.

Hal itu diperkuat dengan dukungan PT Ultra Sakti, pemilik brand Hotin Cream, yang mengumumkan kemitraan mereka sebagai official partner untuk musim ke-20 DBL 2024-2025. Dukungan ini menggarisbawahi komitmen Hotin Cream dalam mendukung generasi muda, khususnya di bidang olahraga basket.

“Kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan PT. DBL Indonesia, selaku penyelenggara liga basket pelajar terbesar di Tanah Air (DBL) yang tahun ini menginjak musim pelaksaan ke-20. Hotin Cream berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kebugaran para pemain muda,” kata Brand Manager Hotin Cream Rudy Harianto dalam keterangannya.

“Dengan Hotin Cream, kami berharap para atlet muda dapat lebih memahami pentingnya pemanasan untuk mengurangi risiko kaku, kram, nyeri, dan cedera lainnya,” ujar Rudy menambahkan.

Diawali di Surabaya pada 2004, DBL mulai berekspansi ke kota-kota se Indonesia sejak 2008 hingga sekarang. Liga yang mengedepankan konsep student-athlete ini kini menjangkau 31 kota di 23 provinsi. Dari Aceh hingga Papua.

Setiap tahunnya, puluhan ribu student-athlete berpartisipasi. Melibatkan jutaan penonton yang hadir langsung sebagai suporter militan di setiap venue. Serta, jutaan lainnya yang menyaksikan secara online total lebih dari 1.000 game yang ditayangkan via livestreaming melalui  channel YouTube dan aplikasi DBL Play.

Hotin Cream akan menghadirkan beragam kegiatan menarik pada acara opening party DBL di setiap kota, termasuk Meja Games Hotin Cream dan Hotin Cream on Court untuk para pengunjung. Sesi Hotin Cream Warming Up akan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk melakukan pemanasan selama 10 menit menggunakan Hotin Cream, yang dapat mengurangi risiko kaku dan kram otot, serta nyeri setelah pertandingan.

Selain itu, pengunjung dapat memenangkan berbagai hadiah menarik melalui bermain games yang di sediakan di booth Hotin Cream.

Hotin Cream juga akan ikut memeriahkan aktivitas roadhsow bersama DBL di mana tim basket dan dance di lebih dari 50 sekolah akan diperkenalkan, menjangkau lebih dari 15.000 pelajar.

“Kami berharap bahwa kehadiran Hotin Cream dalam PT. DBL Indonesia tidak hanya mendukung pengembangan bakat di olahraga basket tetapi juga meningkatkan pemahaman tentang pentingnya penanganan risiko cedera. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mempromosikan sportivitas dan kesehatan di kalangan generasi muda,” kata Rudy Harianto.

Dengan dukungan PT Ultra Sakti melalui brand Hotin Cream sebagai official partner DBL 2024-2025 ini, diharapkan dapat makin memotivasi para student-athlete muda masa depan basket Indonesia untuk dapat berprestasi, serta memperkenalkan kebiasaan sehat yang penting untuk setiap atlet. Dengan dukungan Hotin Cream, diharapkan kompetisi ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi peserta dan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya