5 Partai Non Parlemen Dukung Arinal-Sutono di Pilgub Lampung

Lima partai non parlemen memberikan dukungan kepada Arinal Djunaidi-Sutono untuk maju dalam Pilgub Lampung 2024.

oleh Ardi Munthe diperbarui 17 Sep 2024, 16:59 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 16:54 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Arinal Djunaidi - Sutono mendapat dukungan dari lima partai non parlemen di Lampung.  Foto : (Liputan6.com/Ardi).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Arinal Djunaidi - Sutono mendapat dukungan dari lima partai non parlemen di Lampung. Foto : (Liputan6.com/Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Lima partai non parlemen memberikan dukungan kepada Arinal Djunaidi-Sutono untuk maju dalam Pilgub Lampung 2024. Penyerahan dukungan lima partai politik itu berlangsung di Kota Bandar Lampung, Selasa (17/9/2024) pukul 13.00 WIB.

Kelima partai non parlemen itu yakni: Partai Garuda, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB). Dukungan dari lima parpol ini disebut menambah kekuatan bagi "Koalisi Rakyat" yang baru diisi PDI Perjuangan.  

Mewakili kelima parpol tersebut, Sekertaris Perindo Lampung, Yandri Nazir mengatakan bahwa siap memenangkan Arial - Sutono di Pilgub Lampung mendatang. 

"Kami siap bekerjasama 100 persen untuk kemenangan Ardjuno dalam kontestasi Pilgub Lampung 2024," kata Yandri. 

Dia menerangkan, kelima parpol non parlemen ini mendeklarasikan siap mendukung pasangan Arinal-Sutono yang kini dikenal dengan sebutan Ardjuno akan fokus membangun kekuatan mulai dari desa-desa. 

"Kami telah sepakat dengan visi yang dibawa oleh Arinal Djunaidi, yaitu memulai perubahan dari desa-desa. Ini InsyaAllah yang menjadi kunci kesuksesan Ardjuno di Pilgub Lampung," pungkasnya. 

Diketahui, perolehan suara masing-masing lima parpol non parlemen tersebut di Pemilu 2024 yakni: Gelora 0,66 persen, Hanura 0,31 persen, Garuda 0,17 persen, PBB 0,10 persen, dan Perindo 1,25 persen. Total jumlahnya mencapai 2,49 persen suara.

 

Simaklah video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya