Profil Aisha Hakim, Putri Irfan Hakim yang Berhasil Raih Medali Emas di PON 2024

Putri sulung Irfan Hakim, Aisha Hakim berhasil meraih prestasi dalam ajang berkuda. Diketahui putrinya berhasil meraih medali emas dalam PON 2024.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 19 Sep 2024, 18:54 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 18:53 WIB
Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)
Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)

Liputan6.com, Bandung - Belakangan ini kabar bahagia datang dari salah satu presenter kondang Indonesia, Irfan Hakim. Diketahui anaknya yang bernama Aisha Hakim berhasil meraih medali emas dalam ajang PON 2024 untuk kategori olahraga berkuda.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Irfan Hakim melalui media sosial pribadinya pada Senin (16/9/2024). Aisha berhasil mendapatkan medali emas pada kelas Jumping Beregu U21 PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Alhamdulillaaaaah..segala puji bagi Allah yang menentukan semua kejadian, usaha keras sudah dilakukan, doa sudah dipanjatkan. Akhirnya diberikan kemenangan,” tulisnya.

Putrinya yang baru berusia 16 tahun itu berlomba dalam ajang PON 2024 untuk mewakili DKI Jakarta. Sehingga keberhasilannya dan tim tidak hanya membuat bangga keluarga tetapi juga kemenangan untuk daerah yang ia wakilkan.

Melansir dari kanal Showbiz Liputan6 keberhasilan Aisha tidak diraih dengan mudah karena terdapat proses dan perjuangan yang harus dilaluinya. Sebelum pertandingan ini tepatnya dua tahun yang lalu Aisha sempat mengalami insiden jatuh ketika Kejurnas.

Insiden yang dialaminya tersebut diketahui sempat membuat Aisha Hakim merasakan trauma. Namun, dalam ajang PON 2024 ia berani melawan traumanya dan berhasil sukses meraih medali emas.

Aisha juga mengikuti kompetisi tersebut bersama kuda andalannya yang sempat dibagikan oleh Irfan Hakim di media sosialnya. Perempuan kelahiran 2008 ini diketahui mempunyai hubungan yang erat dengan kudanya sehingga terjalin ikatan yang emosional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Aisha Hakim

Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)
Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)

Melansir dari Merdeka Aisha Hakim merupakan putri dari presenter kondang Indonesia, Irfan Hakim dan istrinya Della Sabrina Indah Putri. Aisha mempunyai nama lengkap Aisha Maydina Hakim dan lahir pada 1 Mei 2008.

Aisha merupakan anak sulung dari lima bersaudara yaitu Rakana Hakim, Raina Hakim, Chafidz Djalu Hakim, dan Dzaki. Saat ini Aisha telah berusia 16 tahun dan baru memulai pendidikan di SMA.

Diketahui dia juga menempuh pendidikan di sebuah sekolah internasional di kawasan Jakarta Timur. Di sekolahnya, Aisha dikenal sebagai anak yang pintar serta mempunyai pribadi yang baik.

Saat ini di usianya yang masih muda, Aisha sudah memfokuskan dirinya sebagai seorang atlet berkuda. Ketertarikannya dalam berkuda ternyata sudah ditunjukkan sejak usianya masih muda.


Meraih Prestasi

Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)
Aisha Hakim, putri Irfan Hakim (Instagram/irfanhakim75)

Baru-baru ini Aisha bahkan berhasil meraih prestasi yaitu membawa medali emas dalam ajang PON 2024. Sebelumnya dia juga pernah meraih prestasi dalam The Jakarta Horse Show Jumping tahun 2023 dan berhasil jadi juara.

Aisha bahkan tercatat pernah menjadi juara kelima untuk ajang Equinara Solidarity Challenge Try Out IV tahun 2021. Kemudian, dia juga mempunyai bakat dalam dunia tarik suara.

Perempuan berusia 16 tahun itu pernah merilis sebuah single bertajuk “Dead Light” pada 2022. Lagunya merupakan ciptaannya sendiri dan mempunyai lirik yang ditulis dalam bahasa Inggris dan pernah beberapa kali tampil dalam televisi nasional untuk membawakan lagunya.

Aisha Hakim juga terpantau aktif di media sosial Instagramnya yaitu @aishakeem15 dan akunnya mempunyai pengikut hingga 194 ribu pengguna. Melalui akunnya Aisha terlihat aktif membagikan kesehariannya terutama tentang berkuda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya