Sinopsis Lembayung, Film Horor Baim Wong yang Tayang Hari Ini di Bioskop

Film Lembayung telah resmi tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (19/9/2024). Film tersebut mengangkat kisah yang sempat viral di media sosial dan menjadi karya pertama Baim Wong sebagai sutradara.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 20 Sep 2024, 04:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 04:00 WIB
Poster film Lembayung. (Dok. Instagram @baimwong).
Poster film Lembayung. (Dok. Instagram @baimwong).

Liputan6.com, Bandung - Film horor Indonesia bertajuk “Lembayung” telah resmi tayang secara perdana di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (19/9/2024). Film ini menjadi debut penyutradaraan artis kondang Indonesia, Baim Wong.

Skenario film Lembayung diketahui juga ditulis oleh sang sutradara bersama Gemati Rahayu. Adapun kisahnya terinspirasi dari kisah viral di media sosial X oleh akun (@saturnrushx) atau dikenal dengan sebutan Pica.

Ceritanya ditulis dalam sebuah utas pada tahun 2022 tentang kejadian mistis di sebuah Poli Gigi. Selain ceritanya yang menarik, film ini juga diperankan oleh sederet aktor populer Indonesia.

Di antaranya Taskya Namya, Yasamin Jasem, Arya Saloka, Daffa Wardhana, Tio Pakusadewo, Paula Verhoeven, Asri Welas, Wulan Guritno, Anna Jobling, hingga Oka Antara.

Melalui film ini Taskya Namya menjadi pemeran utama dan berperan sebagai karakter bernama Pica. Kemudian artis Yasamin Jasem juga berperan sebagai karakter yang penting bernama Arum.

Film Lembayung mempunyai durasi tayang sekitar 2 jam 3 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas. Melalui trailer yang telah dirilisnya film ini memiliki sejumlah adegan yang mengerikan.

Selain itu, filmnya juga menampilkan beberapa adegan yang tidak bisa disaksikan oleh penonton di bawah usia 17 tahun. Warganet juga memuji penampilan model asal Malaysia, Anna Jobling yang berhasil menampilkan senyum mengerikan dalam trailer filmnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Film Lembayung

Film horor Lembayung
Film horor Lembayung

Lembayung menceritakan kisah tentang mahasiswi keperawatan bernama Pica (Taskya Namya) dan Arum (Yasmin Jasem). Keduanya sama-sama tengah menjalani masa PKL di sebuah klinik bernama Lembayung yang diketahui baru buka kembali setelah lama ditutup.

Suatu malam, muncul seorang pasien misterius yang menyeramkan dan berambut panjang muncul di Poli Gigi tersebut. Kehadirannya membuat Pica dan Arum merasa sangat ketakutan.

Sejak kehadirannya, sosok misterius tersebut mulai menghantui mereka bahkan sampai terbawa ke dalam mimpi Arum. Peristiwa-peristiwa janggal juga mulai terjadi diikuti dengan runutan kejadian tragis di klinik tersebut.

Pada suatu hari, ketika Arum mengalami kerasukan, Pica mulai berusaha untuk mengungkap misteri yang ada di balik Klink Lembayung tersebut. Pica tidak ingin sahabatnya menjadi korban berikutnya.


Daftar Pemain Film Lembayung

Potret Baim Wong dan Pemain Film Lembayung, Jadi Karya Debut sebagai Sutradara
Baim menuliskan perasaan bahagianya di bagian caption unggahan. Debut sutradara tak mudah. Ia berterima kasih karena para pemain Lembayung selalu percaya padanya. Penantian lama dengan proses pembuatan film lebih dari satu tahun ini akhirnya rampung dan siap tayang. (Liputan6.com/IG/@baimwong)

Melansir dari IMDb berikut ini daftar pemain yang berperan dalam film Lembayung:

1. Taskya Namya sebagai Pica.

2. Yasamin Jasem sebagai Arum.

3. Arya Saloka sebagai Dr. Teto.

4. Daffa Wardhana sebagai Dimas.

5. Tio Pakusadewo sebagai Ayah Teto.

6. Paula Verhoeven sebagai Ibu Dimas.

7. Mario Maulana sebagai Jeki.

8. Erick Estrada sebagai Moming.

9. Dayu Wijanto sebagai Ibu Arum.

10. Asri Welas sebagai Ida.

11. Ence Bagus sebagai Heru.

12. Wulan Guritno sebagai Ayu.

13. Sari Nila sebagai Ibu Teto.

14. Kiano Tiger Wong sebagai saudara Dimas.

15. Oka Antara sebagai Ringgo.

16. Anna Jobling sebagai Tantri.


Fakta Menarik Film Lembayung

Potret Baim Wong dan Pemain Film Lembayung, Jadi Karya Debut sebagai Sutradara
Baim Wong melalui unggahan Instagram, membagikan momen press conference film yang disutradarai olehnya. Film Lembayung tersebut menandai karya debutnya sebagai seorang sutradara. Dalam caption, Baim mengaku tak sabar menantikan gala premiere yang digelar tanggal 13 September nanti. (Liputan6.com/IG/@baimwong)

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik dari film Lembayung:

1. Film pertama Baim Wong

Baim Wong merupakan seorang aktor yang cukup populer di Indonesia dan telah berkarier di dunia akting sejak lama. Melalui film ini, Baim Wong mencoba menduduki kursi sutradara dan menjadikan filmnya sebagai karya film layar lebar pertamanya.

Aktor berusia 43 tahun itu juga turut terlibat untuk menulis skenario dari filmnya bersama Gemati Rahayu.

2. Kisah yang diadaptasi dari cerita viral di media sosial

Film Lembayung ternyata diadaptasi dari cerita viral di media sosial X yang sempat viral pada 2022 lalu. Film tersebut diangkat melalui utasan cerita bertajuk “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh akun bernama @saturnrushx atau dikenal dengan nama Pica.

Ceritanya tentu berdasarkan kisah nyata yang dialaminya ketika masih menjadi seorang mahasiswa keperawatan. Namun saat ini Pica memutuskan untuk berhenti menulis cerita tersebut karena mengalami trauma akibat pengalaman menyeramkannya.

3. Model asal Malaysia yang ikut berpartisipasi

Film Lembayung juga menggaet seorang model dan pemain film asal Malaysia, Anna Jobling. Diketahui, Baim Wong secara khusus menemui Anna di Malaysia untuk melakukan casting film tersebut.

Alhasil, Anna ternyata antusias terutama untuk bermain film dan menjadi film debutnya di Indonesia. Ketika casting, Anna sempat membagikan dalam sebuah wawancara di media bahwa ia diminta untuk berakting senyum yang ternyata penampilannya tersebut mendapatkan perhatian dari sejumlah warganet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya