Menikmati Liburan di Scientia Square Park, Tempat Wisata Keluarga di Tangerang

Scientia Square Park menjadi salah satu lokasi wisata populer di Tangerang. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga hingga teman di akhir pekan.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 25 Sep 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 06:00 WIB
Anak-anak bermain bersama binatang di Scientia Square Park
Anak-anak bermain bersama binatang di Scientia Square Park. (Dok. Instagram/@scientiasquare.park)

Liputan6.com, Bandung - Tangerang sering kali dikenal sebagai kawasan kota yang padat dan sibuk oleh sejumlah orang. Namun, di balik hiruk pikuk aktivitas di kota tersebut Tangerang masih menyimpan beragam destinasi wisata yang menarik.

Beberapa tempat wisatanya bahkan cocok untuk dihabiskan oleh keluarga terutama pada waktu waktu akhir pekan. Kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini menawarkan sejumlah tempat rekreasi yang beragam.

Di antaranya tempat wisata seperti taman bermain, pusat perbelanjaan, hingga wisata kuliner. Bagi wisatawan yang menyukai waktu berlibur dengan menikmati suasana alam, terdapat sejumlah pilihan taman yang asri dan hijau.

Taman ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, berolahraga, atau sekadar menikmati suasana alam yang tenang. Kemudian, bagi keluarga yang memiliki anak-anak di Tangerang juga ada beberapa tempat wisata edukasi dan rekreasi yang menarik.

Beberapa tempat wisata ini menawarkan berbagai aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi anak-anak seperti bermain sambil belajar atau menghabiskan energi dengan sejumlah kegiatan menarik.

Salah satu tempat rekreasi yang bisa dikunjungi oleh keluarga dan anak adalah Scientia Square Park. Tempat ini dikenal sebagai taman kota yang memiliki sejumlah spot aktivitas yang menarik.

Para pengunjung bisa berolahraga seperti jogging atau melakukan aktivitas panjat tebing. Kemudian juga terdapat spot bermain anak-anak dan area menarik lainnya untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Melansir dari ulasan Google tempat ini bahkan mempunyai rating 4,5 dari total 21.924 ulasan pengguna yang sebagian besar telah mengunjungi tempat tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daya Tarik Scientia Square Park

Anak-anak yang belajar menanam padi di Scientia Square Park
Anak-anak yang belajar menanam padi di Scientia Square Park. (Dok. Instagram/@scientiasquare.park)

Melansir dari situs resminya destinasi wisata ini menawarkan sejumlah aktivitas yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Terdapat tiga pilihan aktivitas menarik seperti melihat hewan, berpetualang, atau bahkan bertani.

Pengunjung yang membawa anak-anak bisa mengajak anaknya untuk menaiki kuda yang tentunya diawasi oleh penjaganya. Kemudian terdapat aktivitas memberi makan kelinci yang bisa membantu anak berinteraksi dengan hewan tersebut.

Bagi pencinta ikan koi tempat ini juga menawarkan spot untuk memberi makan ikan koi dan bertemu dengan sejumlah satwa lain seperti kerbau, alpaca, kura-kura, burung hantu, dan lain-lain.

Sementara itu, untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu dengan aktivitas olahraga bisa memanfaatkan fasilitas olahraga di tempat tersebut. Misalnya berlari di area jogging track atau mencoba panjat tebing dan area bermain air untuk anak.


Fasilitas di Scientia Square Park

Indonesia Open X-Sports Championship
Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) berlangsung di Scientia Square Park, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah fasilitas yang lengkap dan dikelola dengan baik. Diketahui terdapat fasilitas umum yang lengkap mulai dari area parkir, toilet umum, tempat kuliner, hingga spot wahana bermain atau beraktivitas.

Tempat ini mempunyai sejumlah wahana yang bisa diikuti oleh para wisatawan baik orang dewasa dan anak-anak. Misalnya untuk wahana safari bisa menunggangi kuda, memberi makan kelinci atau ikan koi, bertemu dan berfoto dengan kerbau atau alpaca.

Kemudian, terdapat spot melihat kura-kura unik, burung hantu, atau berinteraksi dengan ayam dan burung yang unik. Bagi pencinta memancing tempat ini juga menyediakan area memancing yang bisa diikuti oleh orang dewasa atau anak-anak.

Scientia Square Park juga menawarkan spot lapangan yang bisa digunakan untuk melakukan sejumlah aktivitas. Di antaranya lapangan roller skate, skatepark, wall climbing, street workout, jogging track, water playground, hingga adventure ropes yang menantang.


Harga dan Lokasi ke Scientia Square Park

Pengunjung yang berolahraga di Scientia Square Park
Pengunjung yang berolahraga di Scientia Square Park. (Dok. Instagram/@scientiasquare.park)

Harga tiket masuk ke Scientia Square Park juga tergolong ramah di kantong seperti melansir dari situs resminya pada hari biasa tiket masuk dibanderol mulai dari Rp 50 ribu. Sementara di akhir pekan dibanderol dengan harga Rp 100 ribu.

Tempat ini juga menawarkan tiket masuk bulanan yaitu untuk per satu bulan dengan harga Rp300 ribu dan per tiga bulan dengan harga Rp600 ribu. Kemudian terdapat tiket annual pass yang berlaku satu tahun sekitar Rp900 ribu.

Harga tiket tersebut tentunya cukup menarik mengingat fasilitas dan wahana yang tersedia cukup lengkap untuk aktivitas berlibur bersama keluarga. Lokasinya juga berada di kawasan yang cukup strategis dan bisa diakses dengan mudah.

Diketahui lokasi Scientia Square Park berada di Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp Dua, Kabupaten Tangerang, Banten dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya