Bukan Cuma Belanja di Tokopedia dan Naik Gojek, Beli Saham GoTo Juga Bisa!

Memasuki tahun 2022 ini, GoTo melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO).

oleh Gilar Ramdhani pada 16 Mar 2022, 16:29 WIB
Diperbarui 16 Mar 2022, 19:26 WIB
GoTo Buka Penawaran Saham untuk Masyarakat Umum, Ojol Dapat Jatah Saham
GoTo resmi membuka penawaran saham di Bursa Efek Indonesia. Driver Ojol bakal punya saham sendiri (GoTo)

Liputan6.com, Jakarta Bersatunya dua perusahaan besar, Gojek dan Tokopedia pada tahun 2021 lalu telah melahirkan GoTo, grup teknologi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai solusi untuk keseharian masyarakat dan peluang bisnis baru.

Memasuki tahun 2022 ini, GoTo melakukan penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO). Kapan GoTo IPO? Penawaran awal saat ini sedang berlangsung 15 Maret - 21 Maret 2022 dengan kisaran harga Rp 316 - Rp 346 sebanyak 52 miliar lembar saham. Kehadiran GoTo di Bursa Efek Indonesia, menurut sejumlah pengamat ekonomi akan mampu menaikkan kapitalisasi di sektor teknologi hingga dua kali lipat. 

Dikutip dari berbagai sumber, nilai valuasi bisnis Group GoTo diperkirakan mencapai US$30 miliar atau Rp424,01 triliun sebelum proses IPO. Pendorong utama kenaikan valuasi adalah hadirnya investor baru. Kabar terakhir, GoTO telah menunjuk penjamin emisi untuk membantu IPO senilai US$1 miliar atau sekitar Rp14,38 triliun. 

Dengan rentang harga saham perdana di kisaran Rp 316-Rp 346 per saham, maka GoTo berpeluang mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya Rp 17,99 triliun.

Melihat target GoTo IPO pada kuartal pertama 2022, maka kamu yang tertarik memiliki saham GoTo bisa lebih dulu melakukan pemesanan saham sebelum diperdagangkan di Bursa melalui e-IPO. 

Masuknya GoTo ke bursa saham, tentu menjadi peluang investasi yang menarik. Dengan demikian, di Tokopedia, kamu gak hanya sekadar belanja dan beli barang saja tapi juga memiliki saham di marketplace terbesar di Indonesia dan juga Gojek, yang menjadi aplikasi ride healing buatan anak bangsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa itu e-IPO?

e-IPO atau Electronic Indonesia Public Offering merupakan sarana elektronik dan digital untuk mendukung proses penawaran umum saham perdana (IPO) suatu perusahaan kepada publik. 

Proses e-IPO ini dilakukan sebelum saham Perusahaan dicatatkan dan mulai diperdagangkan secara terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penawaran Umum Saham Perdana atau IPO ini merupakan proses penawaran saham perdana suatu perusahaan secara terbuka kepada publik atau istilahnya adalah pasar perdana, di mana nantinya para investor yang berminat bisa melakukan pemesanan atas saham yang ditawarkan di pasar perdana. 

Kabar baiknya, fitur e-IPO sekarang hadir di Stockbit dengan dengan proses 100% online yang dapat diakses dengan mudah. Kamu bisa pesan saham e-IPO tanpa perlu registrasi ulang dan semua tahapan e-IPO bisa kamu monitor langsung dari aplikasi Stockbit.

Selain itu, Stockbit juga memberikan panduan bagi investor pemula dan yang belum pernah mengikuti e-IPO. Instruksi yang jelas dan mudah dimengerti membuat siapa saja bisa mengakses e-IPO.

Pesan Saham GoTo Bisa Di Stockbit

Selanjutnya untuk pemesanan saham GoTo di aplikasi Stockbit dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih sidemenu pada kiri atas aplikasi (garis tiga)
  2. Pilih menu e-IPO
  3. Pilih emiten GoTo
  4. Masukkan jumlah lot yang diinginkan dan harga per lembar
  5. Klik tombol Konfirmasi
  6. Pemesanan selesai
Bukan Cuma Belanja di Tokopedia dan Naik Gojek, Beli Saham GoTo Juga Bisa!
Mau Pesan IPO secara online? Pasti Ada jalan di Stockbit.

Proses pemesanan saham IPO GoTo ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja. Selanjutnya, tinggal pantau pesanan yang sudah kamu buat di melalui aplikasi.

Pemesanan saham GoTo akan langsung diproses oleh Stockbit dengan mengikuti proses tahapan IPO.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya