Ingatkan Orang Buang Sampah, Nugie Malah Dimarahi

Mengingatkan orang agar membuat sampah pada tempatnya, Nugie malah dimarahi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 23 Mar 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2014, 17:30 WIB
Ingatkan Orang Buang Sampah, Nugie Malah Dimarahi
Mengingatkan orang agar membuat sampah pada tempatnya, Nugie malah dimarahi.

Liputan6.com, Jakarta Nugie, selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi yang sangat peduli lingkungan. Tak bisa meliat sampah bukan pada tempatnya, Nugie pun kerap menegur orang yang membuang sampah sembarangan.

Soal ini, Nugie punya banyak cerita. Dari pengamalan menyenangkan sampai pengalaman tak mengenakkan. Malah kebanyakan yang tak mengenakkan. Adik Katon Baskara ini misalnya, sering dimarahi karena menegur orang untuk membuang sampah pada tempatnya.

"Saya sudah tegur tapi malah mereka lebih galak dari saya. Pernah, lagi naik sepeda ada bapak-bapak yang buang sampah dari mobil. bukan sekedar bungkus permen tapi ini plastik dalamnya ada bungkusan. Entah bekas gorengan atau apa dan dia  marah-marah," kata Nugie saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014).

Lanjut Nugie, saat mengingatkan orang tersebut, dirinya masih mengunakan masker ketika sedang menggendarai sepeda lipatnya, sehingga si pembuang sampah tidak bisa mengenalinya. Sok tahu, itulah ucapan yang didapatkan Nugie saat mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Waktu itu saya nggak setor muka, masih pakai masker karena bersepeda. Tapi dia marah-marah dan malah pergi, dia bilang 'halah sok tahu banget lu'," ujar Nugie.

Nugie akhirnya memunguti sampah yang telah dibuang secara sembarangan oleh orang tersebut yang pergi begitu saja, tanpa merasa bersalah sedikit pun. "Dan yang ada saya pungutin dan saya buang sampahnya. hampir setiap hari saya menemukan itu," ujar pelantun Burung Gereja ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya