Kata Indro `Warkop` Soal Fenomena Artis Nyaleg

Menurut Indro Warkop, ada atau tidak adanya perwakilan artis di gedung parlemen sama sekali tak berpengaruh banyak untuk masyarakat.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 08 Apr 2014, 12:30 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2014, 12:30 WIB
Indro Warkop
Indro Warkop [Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Fenomena artis atau selebriti mencalonkan diri sebagai anggota legislatif sudah terlihat pada pemilihan umum yang digelar beberapa tahun ke belakang. Hal tersebut juga tak lepas dari pengamatan komedian senior, Indro `Warkop`.

Menurut Indro, ada atau tidak adanya perwakilan artis di gedung parlemen sama sekali tak berpengaruh banyak untuk masyarakat. Yang terjadi, menurut dia, keberadaan para artis di pemerintahan justru tak banyak mengubah arah yang jauh lebih baik.

"Dari dulu sampai sekarang artis selalu ada di DPR, apa kemajuan untuk dunia artis? nggak ada. Apa lagi untuk rakyat," tegas Indro saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (7/4/2014) malam.

Indro juga menyayangkan keberadaan para artis yang duduk di gedung parlemen sama sekali tak menjadikan industri hiburan di Tanah Air menjadi lebih baik. Khususnya, dalam membuat undang-undang khusus tentang Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) yang menjadi seruan para seniman.

"Dari sejarah ada artis di DPR bahkan MPR, tidak ada kemajuannya untuk seniman. HAKI menjadi hebatkah? Aku kira tidak," sambung Indro.

Lebih lanjut dia mengatakan kalau partai hanya memanfaatkan popularitas para artis guna mendulang suara lebih besar saat pemilu berlangsung.

"Dia (artis) hanya menjadi penarik (suara) untuk partai saja," kritik Indro. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya