Mantan Vokalis My Chemical Romance Putuskan Bersolo Karier

Mantan vokalis My Chemical Romance, Gerard Way sedang mempersiapkan album solo terbaru miliknya.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 06 Mei 2014, 20:50 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2014, 20:50 WIB
Usai My Chemical Romance Bubar, Gerard Way Kebanjiran Job
Bubarnya My Chemical Romance ternyata tidak lantas membuat sang vokalis, Gerard Way jadi pengangguran.

Liputan6.com,Los Angeles Mantan vokalis My Chemical Romance, Gerard Way sedang mempersiapkan album solo terbaru miliknya. Ia memutuskan untuk bersolo karier setelah bandnya bubar pada 2013.

Hal itu diungkapkan Gerard Way dalam website pribadi barunya yakni gerardway.com. Bahkan, pria kelahiran 9 April 1977 itu telah bergabung dengan Warner Bros Records untuk segera merilis album barunya.

Rupanya, bubarnya band yang sudah bersama selama 12 tahun ini tidak menghentikan langkah Gerard untuk terus berkarya dalam dunia musik. Saat ini, ia juga bebas berbagi apa pun yang dirinya inginkan di halaman web pribadi miliknya.

"Saya luar biasa senang akhirnya telah mempunyai tempat untuk berbagi segala sesuatunya yang saya buat kepada kalian. Saya membayangkan kalian akan melihat dan mendengarkan apa pun dari postingan blog saya, seperti gambar, musik, proyek besar dan proyek kecil saya," tulis Gerard seperti dikutip dari Contactmusic, Selasa (6/5/2014).

Gerard Way juga mengatakan dirinya akan sangat bersemangat memulai rekaman kembali. "Album saya hampir selesai dan kamu harus mendengarkannya dalam waktu dekat ini. Saya sangat bersemangat. Itu akan menjadi awal untuk saya," ujar Gerard.

Sementara itu, My Chemical Romance bubar setelah 12 tahun mereka bersama sejak terbentu pada September 2001. Band asal New Jersey ini beranggotakan Gerard Way (vokal), Mikey Way (bass), Ray Toto (lead gitar), Frank Lero (gitar), dan Mike Pedicone (drum).

My Chemical Romance mengeluarkan album berjudul May Death Never Stop You sebagi album perpisahan. Dalam album itu berisi lagu-lagu terbaik mereka, diantaranya Welcome to the Black Parade, Helena, dan Teenagers. Albumnya telah rilis pada 25 Maret 2014.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya