Tak Hanya Penganiayaan, Citra KDI juga Dilaporkan soal Penipuan

Tak hanya tudingan soal penganiayaan, pemilik nama Citra Ria itu juga dilaporkan soal penipuan ke Polda Metro Jaya oleh Irianti.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 29 Mei 2014, 17:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2014, 17:00 WIB
Tak Hanya Penganiayaan, Citra KDI juga Dilaporkan soal Penipuan
Tak hanya tudingan soal penganiayaan, pemilik nama Citra Ria itu juga dilaporkan soal penipuan ke Polda Metro Jaya oleh Irianti.

Liputan6.com, Jakarta Irianti Malarangeng, istri Kolonel Inf. Yakraman Yagus buka-bukaan soal laporannya terhadap pedangdut Citra KDI. Hasilnya, Citra dan ayahnya resmi ditetapkan sebagai tahanan Kejaksaan Cibinong dan harus mendekam di Lapas Paledang Bogor sejak Rabu (28/5/2014).

"Iya itu atas laporan saya di Polres Bogor, dengan tuduhan penganiyaan. Saya memang melaporkan Citra dan ayahnya. Ketika di sana (PA Cibinong) memang ada insiden, bapak dan anak itu (Citra) menganiaya saya, saya ditinju," kata Irianti ketika dihubungi via telepon, Kamis (29/5/2014).

Tak hanya tudingan soal penganiayaan, pemilik nama Citra Ria itu juga dilaporkan soal penipuan ke Polda Metro Jaya oleh Irianti. Citra diduga melakukan pemalsuan data pernikahannya dengan Yakraman Yagus pada 2012 lalu.

"Kalau laporan yang di Polda beda lagi, itu tuduhan penipuan. Yang saya laporkan hanya anak itu (Citra) saja," ujarnya.

Dengan ditahannya Citra, wanita yang berprofesi sebagai dokter gigi ini mengaku lega. Ia pun merasa keadilan sudah berpihak kepadanya.

"Tadinya saya pikir nggak ada keadilan, sekarang kebenaran terbuka lebar. Jadi apa yang saya ucapkan itu benar, selama ini saya difitnah," tuntas Irianti.

Seperti diketahui, Citra Ria dan Kolonel Inf. Yakraman Yagus menikah pada 20 Februari 2012. Tak lama kemudian, Yakraman mengajukan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Cibinong, Kab. Bogor, Jawa Barat. Ia berdalih buku nikahnya dengan Citra mempunyai data palsu.

Sementara itu, Citra menilai suaminya itu hanya mencari alasan klise. Pasalnya, pada 2013 Yakraman menikahi seorang dokter gigi bernama Irianti Malarangeng. Perseteruan keduanya tak dapat dihindari saat Citra dan Yakraman bertemu di Pengadilan Agama Cibinong.

Kala itu, Citra dan istri Yakraman, Irianti terlibat cekcok, hingga akhirnya pedangdut jebolan kontes pencarian bakat ini diduga telah melakukan penganiayaan kepada Irianti. Citra pun ditetapkan sebagai tersangka dan kini resmi menjadi tahanan Kejaksaan Cibinong.(Ras/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya