Bintang Hollywood dan Pemeran Pengganti Mereka, Seberapa Mirip?

Penasaran dengan wajah asli stunt man para bintang Hollywood? Seberapa miripkah mereka? Simak liputannya di sini.

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 04 Jun 2014, 16:10 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 16:10 WIB
Aktor/Aktris Hollywood dan Peran Penggantinya
Istimewa

Liputan6.com, Los Angeles Tentu Anda sudah sangat familiar dengan istilah stuntman atau peran pengganti dalam film-film Hollywood ataupun klip video. Mereka bertugas menggantikan peran atau adegan berbahaya si aktor atau aktris.

Mereka hanya menjadi pemeran pengganti, yang berarti wajahnya tak boleh kelihatan jelas. Hanya bentuk fisik yang nampak, maka kru film atau sutradara pasti akan mencari orang yang benar-benar mirip dengan bintang-bintang terkenal seperti sebut saja Liam Nesson, Brad Pitt, Andrew Garfield, dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan wajah asli mereka? Seberapa miripkah mereka? Simak liputannya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liam Nesson

Liam Nesson
Eonline

Liam Nesson terkenal dalam film-film laga yang melibatkan adegan-adegan berbahaya seperti ketika melakoni Taken dan Taken 2. Kala itu Liam yang berperan sebagai Bryan Mills seorang ayah dan sekaligus mantan agen rahasia CIA Amerika yang menyelamatkan anaknya, Kim, yang diculik sindikat perdagangan manusia.

Sukses dengan film yang pertama, Liam Nesson kembali berlaga untuk `Taken 2`. Kali ini ia harus menyelamatkan mantan istrinya yang hampir dibunuh oleh komplotan geng pada seri pertama yang menuntut balas.

Kini Taken 3 sedang dalam proses syuting dan rencananya akan rilis tahun 2015. Liam tampak berdiri di dekat peran penggantinya yang memang sangat mirip. Hanya saja, wajahnya memang berbeda, postur tubuhnya juga sedikit lebih besar. Namun untuk keperluan syuting, kostum dan gaya rambut dibuat sama.


Angelina Jolie

Angelina Jolie
Eonline

Angelina Jolie merupakan salah satu aktris Hollywood yang telah banyak membintangi judul film. Sebut saja seperti Lara Croft: Tomb Raider, Mr. & Mrs. Smith Smith, Salt, The Tourist dan masih banyak lagi.

Angie, begitu ia akrab disapa juga menggunakan stunt woman untuk menggantikannya melakukan adegan berbahaya seperti melompat di atas gedung atau adegan bertarung dengan lawan main lain. Menurut laman Eonline, peran pengganti Jolie dalam film besutan sutradara Philip Noyce, `Salt`, ternyata juga seorang wanita berambut pirang. Meski hidungnya sedikit mirip, bibir Jolie memang lebih terlihat seksi. 


Andrew Garfield

Andrew Garfield
Eonline

Andrew Grafield baru saja membintangi The Amazing Spider-Man 2 yang pada awal Mei lalu dirilis di Amerika Serikat. Tak diragukan lagi, adegan-adegan berbahaya di tembok dan di ketinggian bangunan bertingkat juga adegan berbahaya di atas truk harus ditempuh untuk menghasilkan film yang bagus.

Dalam melakoni adegan-adegan itu, Andrew digantikan oleh William Spencer, seorang pemuda yang mengenakan kostum Spider-Man dan membantunya dalam proses syuting. Kabarnya ada lebih dari satu stunt yang menggantikan adegan berbahaya Andrew. Karena tertutup kostum, Spencer tak perlu berusaha menutupi wajahnya. Namun jika dilihat sekilas tubuh Spencer sedikit lebih kurus dan lebih pendek dari Andrew Garfield


Brad Pitt

Brad Pitt
Eonline

Ada Angelina Jolie, tak lengkap jika tak membahas Brad Pitt. Dalam film The Counselor, tampak peran pengganti Brad yang memang sangat mirip dengannya. Namun pria ini berkulit lebih putih dan tubuhnya sedikit lebih pendek dari Brad.

Demi kepentigan film, ia didandani sama dengan si idola. Rambutnya yang panjang tinggal diikat sama seperti gaya Brad yang  saat itu memerankan tokoh karismatik, Westray. Bahkan si stuntman ini juga punya jambang dan janggut mirip dengan Brad. Wah, lucunya.


Bruce Willis 

Bruce Willis
Eonline

Siapa tak kenal Bruce Willis? Aktor yang sudah wara-wiri di kancah film Hollywood ini terkenal dalam aksinya di film Die Hard yang mempunyai beberapa seri seperti Die Hard , Die hard with a Vegeance, Live Free or Die hard, dan A Good Day ti Die Hard.

Ternyata selain berperan sangar dan susah mati, Bruce Willis juga punya peran pengganti dalam film lain bertajuk Red 2. Seperti terlihat pada gambar, pria itu juga sama plontosnya dengan Bruce. Sekilas, tingginya sedikit berbeda. Bruce lebih tinggi. Sedang bentuk wajahnya lebih lonjong. (Ppt/Ade)

 


Beberapa Aktor Lain

Jennifer Lopez, Hugh Jackman, dan Adam Sandler
Eonline

Selain beberapa bintang yang telah disebutkan itu ada beberapa nama yang juga tertangkap kamera bersama peran penggantinya seperti Hugh Jackman bersama stuntman Taris Tyler, ada juga Adam Sandler dalam Jack and Jill.

Sandler dan pemeran penggantinya berpakaian perempuan dan rambutnya dikepang dua dan berponi. Selain itu, ada Jennifer Lopez dan peran penggantinya yang termyata adalah seorang pria. Si pria didandani mirip dengannya dan bahkan berambut panjang dalam klip video Follow the Leader di Meksiko.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya