Calvin Harris Raih Predikat DJ Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Calvin Harris kini mengalahkan penghasilan DJ ternama sekelas David Guetta dan Tiesto dalam setahun belakangan ini.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 21 Agu 2014, 10:30 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2014, 10:30 WIB
Calvin Harris Raih Predikat DJ Berpenghasilan Tertinggi di Dunia
Calvin Harris kini mengalahkan penghasilan DJ ternama sekelas David Guetta dan Tiesto dalam setahun belakangan ini.

Liputan6.com, Los Angeles Keberuntungan kini sedang berpihak kepada Calvin Harris. Belakangan karier bermusik DJ asal Skotlandia ini perlahan menanjak. Baru-baru ini Calvin Harris meraih predikat sebagai DJ berpenghasilan tertinggi di dunia versi Majalah Forbes.

Lalu berapa penghasilan Calvin Harris hingga dirinya mampu mengalahkan DJ ternama lainnya?

Dilansir dari laman Aceshowbiz, Rabu (20/8/2014), bayaran Calvin Harris bahkan mengalahkan DJ David Guetta dan Tiesto. Sepanjang 2014 hingga Agustus ini, penghasilan Calvin Harris mencapai USD 66 juta atau sekitar Rp 771 miliar.

Tentu saja angka ini sangat lebih tinggi dibandingkan pendapatan Calvin Harris pada 2013. Tahun lalu, mantan kekasih Rita Ora ini tercatat telah menunjukkan aksi panggungnya di 50 acara berbeda baik di panggung sebuah festival musik dan juga klub malam. Ini merupakan suatu torehan besar dalam karier Calvin Harris.

"Bersinarnya Electronic Dance Music (EDM) telah menjadikan sebuah hal baru dalam tiga tahun terakhir ini. Yang terjadi denganku saat ini akan menjadi sesuatu yang baik di tempat dan waktu yang baik pula," ungkap Calvin Harris beberapa waktu lalu saat menerima salah satu penghargaan musik.

Nama Calvin Harris bisa dibilang baru terkenal beberapa tahun belakangan dibandingkan nama besar David Guetta dan Tiesto. Majalah Forbes mencatat David Guetta berada diurutan kedua dengan pendapatan sebesar USD 30 juta. Selanjutnya diikuti Avicii yang menempati posisi ketiga yakni USD 28 juta.

Sedangkan DJ Tiesto berada diurutan ketiga dari daftar DJ dengan bayaran tertinggi tersebut. Majalah Forbes telah menghitung seluruh pendapatan tersebut mulai dari aksi panggung secara live, penjualan merchandise, sponsor, penjualan album hingga bisnis yang mereka punya. (Fir/Des)

Berikut daftar 10 besar jajaran DJ berpenghasilan tertinggi di dunia:

1. Calvin Harris - $66 million
2. David Guetta - $30 million
3. Avicii - $28 million
4. DJ Tiesto - $28 million
5. Steve Aoki - $23 million
6. Afrojack - $22 million
7. Zedd - $21 million
8. Kaskade - $17 million
9. Skrillex - $16.5 million
10. Deadmau5 - $16 million

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya