KLa Project Luncurkan Album Grand KLakustik yang Nyaris Sempurna

KLa Project mengeluarkan album bertajuk Grand KLakustik di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis, (13/11/2014)


oleh Sapto Purnomo diperbarui 14 Nov 2014, 11:10 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 11:10 WIB
KLa Project Luncurkan Album Grand KLakustik yang Nyaris Sempurna
KLa Project mengeluarkan album bertajuk Grand KLakustik di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis, (13/11/2014)


Liputan6.com, Jakarta Mengulang kesuksesan album akustik sebelumnya, grup band KLa Project kembali mengeluarkan album bertajuk Grand KLakustik. Sama halnya dengan album akustik sebelumnya yang berisikan lagu-lagu di konser yang mereka lakukan di tahun 1996, album terbarunya ini diambil dari konser yang dilakukan KLa di JCC Senayan di tahun 2013.

Katon Bagaskara (vokal), Adi Adrian (keyboard), dan Romulo Radjadin alias Lilo memang mengeluarkan album Grand KLakustik ini sebagai penanda 26 tahun mereka berkarya.

"Senang banget karena tahun ini di usia ke-26 kami masih produktif. Kami sangat senang dan begitu bangga bisa meluncurkan album ini," kata Lilo di Pisa Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis, (13/11/2014)


Di Grand KLakustik, KLa Project mencoba meminimalkan kesalahan, meski direkam secara live. "Sekarang, nggak ada sama sekali kesalahannya, nyaris sempurna. Aman dan benar-benar live. Tetapi, mengerjakan KLakustik yang pertama, masih ada retake (take ulang) gitar di lagu Gerimis karena pas live emosi," ucap Lilo.



Materi lagu Grand KLakustik direkam langsung di Grand KLakustik Concert di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada 2013 yang menandai ulang tahun perak KLa Project ke-25.



Adi menambahkan, lagu-lagu album Grand KLakustik adalah karya di album Greatest Hits dan album-album KLa Project lainnya yang direkam, dinyanyikan, serta diaransemen ulang dan berbeda dengan para pemain orkestra yang mumpuni.



"Lagu kami boleh sama di tiap album kompilasi. Yang membedakan itu atmosfer dan pesan lagu," kata Adi.


Sebelumnya, band yang dikenal dengan lagu "Yogyakarta" ini merilis album KLakustik pada 1996 di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Jakarta Pusat. Kala merilis KLakustik, tiga musisi yang masih eksis berkarya ini lalu teringat pada masa lalunya saat mengerjakan Grand KLakustik.




Di Grand KLakustik ini, KLa Project bahkan memakai 30 sampai 40 orang pemain orkestra. KLa ingin maksimal dengan rilisnya album ini. "Grande-nya yang berbeda. Kalau album lama (Greatest Hits) cuma pakai 9 pemain orkestra," pungkas Adi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya