4 Fakta Penting Jelang Akhir Musim The Walking Dead

(SPOILER ALERT) Empat peristiwa penting apa sajakah yang harus kita ingat sebelum sampai ke akhir musim The Walking Dead?

oleh Feby Ferdian diperbarui 25 Mar 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2015, 12:30 WIB
Pertempuran Besar Bakal Hiasi Pertengahan Musim The Walking Dead
Pertengahan musim kelima The Walking Dead bakal ditutup dengan pertempuran besar

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Satu minggu lagi, para penggemar The Walking Dead bakal dihadapkan pada episode ke 15 yang tidak lain adalah final musim kelima. Tak tanggung-tanggung, demi memantapkan gebrakan yang dibangun sejak episode perdana, sang showrunner, Scott M. Grimple menyiapkan durasi yang jauh lebih panjang, yakni 90 menit.

Lantas, apa saja yang harus kita ingat sebelum sampai ke tahap ini? Berikut 4 peristiwa penting yang terjadi di sepanjang musim kelima (SPOILER ALERT):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

Karakter Utama The Walking Dead Tidak Waras?
Dengan kelakuan yang semakin tak biasa dari episode ke episode, apakah Rick, karakter utama The Walking Dead mulai kehilangan kewarasannya?

1. Rick Grimes

"Aku yang dulu, bukanlah yang sekarang,"

Bait pertama dari lagu milik Tegar ini (kalau dipaksakan) bisa cukup menggambarkan kondisi sang tokoh utama Rick Grimes yang semakin banyak berubah sejak pertama kali terbangun di musim pertama The Walking Dead. Memiliki pekerjaan awal sebagai polisi, Rick yang awalnya begitu setia dengan hukum perlahan-lahan mulai terbelenggu ke sisi hitam. Kegilaannya pun semakin terlihat jelas di musim ini.


Selanjutnya

4 Panduan Menuju Akhir Musim The Walking Dead
Empat peristiwa penting apa sajakah yang harus kita ingat sebelum sampai ke akhir musim The Walking Dead?

2. Kematian Sejumlah Karakter Penting

Tampil sebagai showrunner pengganti Frank Darabount dan Glen Mazzara, Scott M. Grimple benar-benar menyuguhkan The Walking Dead dalam alur yang berbeda. Ia juga tak segan-segan mematikan karakter-karakter utama dengan cara yang sadis.

Sebut saja diantaranya Bob yang tewas dimakan kanibal, Beth dan Tyresse yang tewas ketika menyelamatkan Noah, dan kematian Noah yang membuat pengorbanan Beth dan Tyreese jadi terasa sia-sia. Konon, di akhir musim nanti, akan ada satu lagi karakter yang tewas. Namun, belum ada satupun petunjuk mengenai siapa yang akan mendapat giliran.

"Ini akan menjadi hal yang sangat mencekam dan mengejutkan. Semua karakter yang kalian gemari tak ada dalam posisi aman. Semua bisa tewas sewaktu-waktu." pungkas M. Grimple dalam sebuah kesempatan.


Selanjutnya

4 Panduan Jelang Akhir Musim The Walking Dead
Empat peristiwa penting apa sajakah yang harus kita ingat sebelum sampai ke akhir musim The Walking Dead?

3. Alexandria Zone

Kalau di musim ketiga kita menemukan tempat nyaman bernama Woodbury, maka di musim kelima, para survivor yang tersisa akan memperoleh hidup baru mereka di sebuah daerah aman yang disebut Alexandria Zone. Di tempat ini, Rick dan pasukannya diberi rumah dan mendapatkan kehidupan baru. Namun, siapa sangka, daerah ini ternyata membawa mereka tuk bertemu dengan musuh baru yang mengerikan.


Selanjutnya

The Walking Dead Punya Lakon Gay Pertama
Tak hanya menjadi karakter gay pertama di The Walking Dead, sosok Aaron juga bakal menjadi penentu arah di musim kelima.

4. Tentang Musuh Baru

Kembali memperhatikan komik aslinya, Alexandria Zone bakal menuntun Rick (Andrew Lincoln) untuk berkenalan dengan Negan, pemimpin The Saviors (Wolves) sekaligus musuh paling kuat di sejarah The Walking Dead.

Rencananya, final musim kelima The Walking Dead bakal tayang pada 29 Maret 2015 di stasiun televisi AMC. Serial tv ini juga dapat anda saksikan melalui channel FOX di Nexmedia.(Feb/Rul)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya