Sam Smith Sangat Terinspirasi oleh Dua Penyanyi Ini

Amy Winehouse dan Maria Mena merupakan dua penyanyi favorit Sam Smith.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 31 Mar 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2015, 13:50 WIB
samsmith
Sam Smith

Liputan6.com, London Sam Smith sangat mengagumi sosok mendiang Amy Winehouse. Bagi Smith, ketulusan Winehouse dalam menulis lagu sangat menginspirasi.

"Album yang telah mengubah hidup saya pastinya album debut Amy Winehouse, Frank. Saya masih ingat mendengarkannya di mobil ayah saya ketika berumur 11 dalam perjalanan ke sekolah," ungkap Sam Smith kepada majalah Q seperti dilansir TV3, Senin (30/3/2015).

"Benar-benar membuat saya melayang. Sangat jujur secara emosional. Mengingatkan saya untuk sejujur itu dalam menulis lagu," tambahnya.

Selain Amy Winehouse, Sam Smith juga sangat terinspirasi oleh penyanyi asal Norwegia, Maria Mena. Menurutnya, Maria Mena sama hebatnya dengan Amy Winehouse.

"Dia benar-benar menjalani hidupnya dan menulis lagu tentang hal-hal hebat dan dramatis. Lirik-liriknya begitu intens dan nyata," pungkas Sam Smith.

Tumbuh sebagai gay, Sam Smith mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Semasa masih bersekolah, ia kerap dibully. Namun kini, ia adalah salah satu musisi paling disegani di dunia.(Gul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya